Sukses

Pengacara Ragukan Hasil Tes DNA Gatot Brajamusti

Liputan6.com, Jakarta Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono menyebutkan hasil tes DNA anak CT, korban pelecehan Gatot Brajamusti. Hasil tes pun menyatakan anak yang dilahirkan CT 99% identik dengan DNA Gatot Brajamusti.

Gatot Brajamusti

"Sudah keluar (tes DNA). Hasilnya 99% identik," ujar Kombes Awi Setiyono melalui pesan Whatsapp, Rabu (18/10/2016).

Anehnya, hasil itu justru diragukan pihak Gatot Brajamusti. Pengacara Gatot, Achmad Rifai belum yakin dengan hasil tes DNA tersebut.


"Kami belum tahu hasilnya. Setiap penemuan pasti identik dan tidak identik. Tapi yang namanya tes darah itu kan banyak. Jadi belum tentu juga. Pastinya belum yakin-lah," ungkap Achmad Rifai saat dihubungi terpisah.

Menurut Achmad Rifai, seharusnya bukan cuma Gatot Brajamusti yang dilakukan tes DNA. Namun, ketika ditanya pihak mana lagi yang seharusnya dites, Achmad Rifai cuma menjawab.

Achmad Rifai, kuasa hukum Gatot Brajamusti ingin kasus yang menimpa kliennya bisa berlangsung dengan memenuhi rasa keadilan. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Mestinya tidak hanya Aa Gatot yang dites DNA-nya, harusnya ada pihak lain yang perlu dites. Kalau ditanya siapa? Ya, ada pihak lain-lah itu yang paling penting. Sama kayak pemeriksaan darah, kalau enggak A ya B, sangat mungkin juga hal itu (kebetulan) terjadi," kata Achmad Rifai. (Ras)