Sukses

Fendy Chow Minta Kesalahan Gubernur Ahok Dimaafkan

Liputan6.com, Jakarta - Masyarakat yang kontra terhadap Ahok, mungkin jumlahnya bisa dibilang tak sedikit. Namun, bukan berarti ia kehilangan sama sekali orang yang mendukung sepak terjangnya.

Dari kalangan selebritas saja, ada beberapa yang mendukung Gubernur DKI Jakarta itu. Sebut saja Sophia Latjuba, selain Sophia, Fendy Chow juga rupanya berada di barisan pendukungnya.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menjawab pertanyaan usai membacakan gugatan pasal aturan cuti kampanye UU Pilkada di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Rabu (31/8). Ahok mengajukan uji materi pasal 70 ayat 3. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Di pemilihan Gubernur DKI 2017 mendatang, aktor keturunan Tionghoa itu juga memastikan memilih Ahok. Baginya, Ahok telah memberi banyak perubahan ke arah yang lebih baik.

"Kalo saya sih pilih Ahok. Karena sudah terbukti sih semuanya, kali lebih bersih, jalanan lebih rapih, banyak taman, yang enggak pernah dilihat tahun-tahun sebelumnya. Di kepemimpinan gubernur sebelumnya enggak kelihatan, sekarang keliatan ada perubahan," ujar Fendy Chow, saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (18/10/2016).

Meski tak dipungkiri, ia mengaku bahwa sepak terjang Ahok tak lepas dari pro dan kontra. Terutama, untuk urusan bertutur kata yang dikenal ceplas-ceplos.

Seperti diketahui, belakangan Ahok diterpa kontroversi yang dianggap menyinggung umat Islam. Ahok dinilai salah menafsirkan arti dari surat Al Maidah soal kepemimpinan.

Fendy Chow [Foto: Hernowo Anggie/Liputan6.com]

"Memang Ahok enggak sempurna lah, gue tahu mulutnya Ahok ya begitu. Cuma kalau buat memilih sih kita harus pilih yang objektif. Bagaimana pun manusia, kita semua tahu lah kita harus saling menghargai sesama umat beragama," kata bintang film Gelas-Gelas Kaca ini.

"Sebenarnya Ahok juga menghargai banget kok umat muslim ya, sering banget kan datang ke acara masjid atau apa. Sebenarnya dia menghargai ya menurut aku, cuma kemarin mungkin sepandai- pandainya tupai meloncat, sepandai-pandainya dia menahan emosi, mungkin keceplosan," ujar Fendy Chow.