Sukses

D' Academy Asia 2 Digelar, Thailand dan Timor Leste Jadi Peserta

Liputan6.com, Jakarta Indosiar kembali buktikan sebagai stasiun televisi swasta yang sukses memperkenalkan pesona musik dangdut hingga mancanegara. Hal ini dibuktikan dengan menghadirkan kembali program D'Academy Asia 2.

Sebanyak enam negara dari Asia Tenggara menjadi peserta DA Asia 2 tahun ini. Termasuk Thailand dan Timor Leste yang baru ikut di season kedua ini. Masing-masing negara mengirimkan enam peserta penyanyi untuk berkompetisi.

Indosiar akan memanggungkan 36 besar kontestan DA Asia 2 kepada pemirsa pada hari Minggu, 23 Oktober 2016 dalam Konser Parade Live pukul 18.00 WIB.

Para Host DA Asia 2 - Fotografer (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Sementara, untuk kompetisinya sendiri akan dimulai pada hari Senin, 24 Oktober 2016 pukul 18.00 WIB. Sebelumnya, audisi sudah dimulai sejak bulan Juli hingga Agustus 2016 di lima negara yang terlibat.

Indonesia pun sudah menentukan perwakilannya, yaitu Irsya DA3, Rani DA3, dan Duo Alfin DA3 melalui Konser Pilihan Indonesia untuk DA Asia 2 serta Ical DA3 dan Weni DA3 pemenang dari D'Academy 3 dan Ihsan Tarore pemenang DA Celebrity 2016 sebagai perwakilan dari Indonesia yang akan berlaga di DA Asia 2.

Memasuki tahun kedua penyelenggaraan DA Asia tahun ini, jumlah negara yang mengirimkan perwakilannya pun lebih banyak dibading tahun sebelumnya. Negara-negara tersebut adalah Brunei Darussalam, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Timor Leste.

"Selain sebagai ajang kompetisi unjuk kemampuan menyanyi dangdut antar negara, Indosiar juga berharap melalui program DA Asia 2 ini dapat mempererat persahabatan antar negara-negara di Asia Tenggara," tutur Ekin Gabriel selaku PSRD (Planning, Scheduling, Research, Development) Division Head Indosiar.

Juri DA Asia 2, Rita Sugiarto - Fotografer (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

DA Asia 2 tahun ini akan menjadi sangat spesial karena selain menampilan 36 kontestan, ajang pencarian bakat menyanyi dangdut tingkat Asia Tenggara ini juga akan menghadirkan para juri dari ke-6 negara peserta.

Dewan juri merupakan pelaku industri musik yang telah banyak berkecimpung dalam perkembangan musik di negaranya. Nantinya, mereka akan memberikan nilai kepada setiap peserta yang telah tampil, kecuali peserta dari negara asalnya.

Juri DA Asia 2 Hetty Koes - Fotografer (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

D'Academy Asia 2 kembali dipandu oleh wajah yang tak asing lagi, yaitu Andhika Pratama, Irfan Hakim, Ramzi dan Rina Nose. Serta, beberapa juri seperti Hetty Koes Endang dan Hendro Saky.

Para kontestan pun nantinya akan dilatih oleh para coach handal seperti Adibal, Mislam, Erie Suzan. Panggung DA Asia 2 pun diramaikan oleh komentator lainnya seperti Soimah, Ivan Gunawan, dan Rita Sugiarto.

Penasaran bagaimana kehebohan D'Academy Asia 2? Tunggu hanya di stasiun televisi Indosiar!