Sukses

D'Academy Asia 2 Menjadi Pemersatu Berbagai Budaya

Terdapat dua negara baru yang akan ikut berkompetisi di dangdut Academy Asia 2.

Liputan6.com, Jakarta Kesuksesan Indosiar menggelar D'Academy Asia 1 pada tahun lalu hingga perolehan rating dan share yang tinggi, menjadi tolak ukur bahwa musik dangdut begitu diminati oleh pemirsa di seluruh Tanah Air dan mancanegara.

Memasuki tahun kedua penyelenggaraan DA Asia tahun ini, jumlah negara yang mengirimkan perwakilannya pun lebih banyak dibanding tahun sebelumnya. Negara-negara tersebut adalah Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Timor Leste.

Peserta dan juri DA Asia 2, [Foto: Fatkhur Rozaq]

Masuknya beberapa negara baru seperti Thailand dan Timor Leste, menjadi bumbu baru tersendiri bagi DA Asia 2. Hal ini diungkapkan oleh Ekin Gabriel, selaku PSRD (Planning, Scheduling, Research, Development) Division Head Indosiar.

"Ini yang membedakan talent show D'Academy sama yang lainnya.Ini bukan hanya sekedar kompetisi, namun menyatukan semua budaya. Di dangdut Academy Asia, inilah dangdut yang menyatukan semuanya," tutur Ekin Gabriel, di press conference di SCTV Tower, Jakarta, Rabu (19/10/2016).

Ekin Gabriel pun menuturkan, walaupun semuanya menyanyikan lagu dangdut, para kontestan DA Asia tentunya memiliki ciri khas tersendiri. "Dangdut melayu dari Asia ini berbeda-beda sebenarnya. Cengkok dan lenggok lagu dangdutnya sangat bereda," ujarnya.

Sebelumnya pada bulan Juli 2016 lalu, Indosiar sudah menggelar Konser Pilihan Indonesia untuk Dangdut Academy Asia 2. Di sini dipilih 3 peserta guna menemani Ical-Weni, sebagai juara 1-2 di Dangdut Academy 3 (DA 3) yang sudah lolos otomatis.

salah satu peserta dari Timor Leste di DA Asia 2 - Fotografer (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Hasilnya didapat Irsya, Rani, dan Duo Alfin. Sama seperti Ical-Weni, ketiga finalis adalah jebolan DA 3. Namun karena ternyata harus mengirim 6 wakil, maka diputuskan Ihsan Tarore sebagai juara Dangdut Academy Celebrity tempo hari, menjadi peserta ke-6 yang ikut D'Academy Asia.

Sedangkan untuk negara lain, berikut kami turunkan nama-nama peserta perwakilan dari 5 negara lain yang akan menjadi lawan Indonesia di Dangdut Academy Asia 2.

Thailand:

Ammy Fara, Deq Nee, Nasrie Karae, Nik Fadli, Nur Rihan, dan Suneeta Mayo.

Timor Leste:

Dora Bria, Gerson Oliveira, Jerry Kong, Lola Calcio, Maria Vitoria, dan Marco Araujo.

Malaysia:

Asmidar Isme, Elda Susanti, Jiwa Firdaus, Rojer Kajol, Syura Badron, dan Zizi Kirana.

Brunei Darussalam:

Azhar Aziz, Ejja Yaakub, Hazwan Mohamad, Ryana Munap, Wan Ziqri, dan Yadiy Yussof.

Singapura:

Catty Rahman, Ernie Selena,Fyda Tahir, Iana Eyzana, Ikah Jamil, dan Rizuan Rashid.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.