Sukses

Maliq & D'essentials Ramaikan Puncak Alforce 3

Maliq & D'essentials, Midnight Quickie, Sajama Cut, dan musisi papan atas lain siap meramaikan panggung Alforce 3.

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Alforce 3 kembali diselenggarakan di SMA Al Azhar 2, Pejaten, Jakarta Selatan. Di tahun ini, Alforce 3 diselenggarakan mulai tanggal 14 hingga 22 Oktober 2016.

Mengambil tema Steampunk, festival Alforce kali ini akan diramaikan oleh sejumlah musisi ternama, seperti Maliq & D'Essentials, Rendy Pandugo, Midnight Quickie, Sajama Cut, Mikael Ronodipuro, dan tidak ketinggalan band-band dari berbagai sekolah di Jakarta. Penampilan mereka bisa dinikmati pada malam puncak, yakni 22 Oktober 2016.

Gelaran Alforce 3 yang dimeriahkan oleh Maliq & D'Essentials. (Alforce)

Selain akan ada penampilan dari berbagai musisi kebanggaan Tanah Air, festival ini juga dihiasi oleh beberapa pertandingan futsal, basket, hingga fotografi antar sekolah se-Jabodetabek. Pertandingan diikuti oleh 77 sekolah dari tingkat SMP dan SMA.

Tak kalah ketinggalan, para peserta juga bisa menikmati makanan khas jajanan pasar di festival ini. Bagi para siswa di Jakarta, gelaran ini memang sangat ditunggu-tunggu. Selain bisa beradu prestasi, festival ini juga bisa lebih mengakrabkan para siswa antar sekolah.

"Alforce keren, ajang bergengsi untuk para siswa. Kalau bisa diadakan setiap tahun dan lebih banyak lagi pesertanya supaya lebih terpacu dalam bertanding," kata Hafidz Syechbu, pemain sinetron Ikatan Suami Takut Istri (ISTI SCTV) dan bintang iklan yang juga siswa SMAN 60 Jakarta, melalui rilis yang diterima Liputan6.com, Selasa (18/10/2016).

Gelaran Alforce 3 yang dimeriahkan oleh Maliq & D'Essentials. (Alforce)

Selain itu, festival Alforce 3 ini juga digelar agar para siswa tidak selalu dipusingkan dengan pelajaran akademik di dalam kelas.

"Di bawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Al Azhar, selain menjadi sekolah favorit juga banyak kegiatan yang selalu membawa nama baik sekolah serta dengan segudang prestasi. Baik akademik maupun non akademik," kata Abdullah M.si, kepala sekolah SMA Islam Al Azhar 2.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini