Sukses

Rilis Lagu Baru, Eminem Serang Donald Trump

Dalam lagu barunya, Eminem meledek Donald Trump dan para pendukungnya.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam masa-masa pemilihan Presiden AS yang kini marak, para musikus seperti berlomba-lomba menyuarakan apresiasi pada kandidat calon yang dipilihnya. Tak hanya mendukung dan memuji, ada pula yang mencemooh salah satu kandidat calon presiden tertentu. Salah satunya rapper Eminem yang baru-baru ini merilis lagu baru yang isinya meledek Donald Trump.

Layar televisi menampilkan gambar capres AS dari Partai Republik, Donald Trump dari ruang media University of Nevada, Las Vegas, ketika perhelatan debat ketiga dan terakhir capres AS di, Rabu (19/10). (REUTERS/Jim Urquhart)

Dilansir dari NME, dalam lagu berjudul "Campaign Speech" itu Eminem membahas bermacam isu termasuk menyinggung Donald Trump. Rapper 44 tahun itu menyebut Trump sebagai seorang "loose cannon" atau orang yang meledak-ledak tanpa kontrol.

Pria bernama asli Marshall Bruce Mathers III itu juga menyindir pendukung kandidat capres dari Partai Republik tersebut. Para pendukung Donald Trump sebelumnya sesumbar bahwa Donald Trump merogoh kocek sendiri untuk biaya kampanye, sedangkan Hillary Clinton mencari dana dengan bantuan donatur.

"You say Trump don't kiss ass like a puppet?/ 'Cause he runs his campaign with his own cash for the funding?," ucap Eminem di lirik lagunya.

Karena tidur telah menjadi kesempatan mewah bagi sejumlah orang, mereka melakukan segala cara supaya bisa tidur dengan puas.

Lagu "Campaign Speech" sendiri merupakan nomor berdurasi 7 menit 47 detik dengan musik yang sangat minimalis. Seperti biasa, Eminem memamerkan kemampuan rap-nya dengan rima yang hebat.

Saat mengumumkan lagu tersebut lewat Twitter, Eminem juga mengungkapkan bahwa ia sedang mengerjakan album baru. Pelantun "Lose Yourself" itu terakhir merilis album di tahun 2013 dengan The Marshall Mathers LP 2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.