Sukses

Cerita Lee Jun Ki yang Merasa Terbebani Scarlet Heart

Dalam sebuah wawancara, Lee Jun Ki mengaku bertanggung jawab atas keberadaan drama Scarlet Heart.

Liputan6.com, Jakarta Lee Jun Ki menunjukkan kemampuan aktingnya dalam drama Scarlet Heart sebagai pangeran ke-4, Wang So. Sosok Wang So digambarkan sebagai pria yang dingin dan kejam, tapi juga rapuh.

Wang So seolah "dibuang" ibunya. Wang So dibesarkan oleh keluarga angkat yang mengajarkannya menjadi lebih kuat dengan bertarung. Namun Wang So juga ternyata memiliki hati yang lembut. Itu terlihat saat berinteraksi dengan Hae Soo (IU).

Lee Jun Ki saat berakting dalam drama Scarlet Heart Ryeo (Twitter)

Rupanya sosok Wang So memang membuat Lee Jun Ki sempat pusing. Bukan mengenai perannya sebagai Wang So, melainkan rating Scarlet Heart yang tak memuaskan.

"Aku sangat khawatir dengan rating Scarlet Heart. Padahal, versi aslinya yang tayang di Tiongkok sangat sukses. Sayangnya, versi Korea tak terlalu baik," sebut Lee Jun Ki saat sesi wawancara dengan majalah Singles, baru-baru ini.

Lee Jun Ki menambahkan, "Aku sangat sedih. Padahal, semua pemain dan staf telah bekerja dengan sangat keras. Mereka menunjukkan semua kemampuan mereka."

Kang Ha Neul dan Lee Jun Ki saat beraksi dalam drama Scarlet Heart: Ryeo (Nate)

Meski begitu, Scarlet Heart mendapatkan tanggapan positif dari publik. Mereka menyebut akting Lee Jun Ki memang sangat hebat sebagai Wang So. Mendengar pujian itu, Lee Jun Ki tak lantas besar kepala. Ia menyebut kerja kerasnya masih jauh dari sempurna.

"Sebagai pemeran utama, aku merasa memiliki tanggung jawab dengan kesuksesan drama ini, termasuk rating. Setelah aku menonton hasilnya di televisi, aku belajar mencari kekurangan kami," ungkap Lee Jun Ki.

Lee Jun Ki (Hancinema)

Akhirnya, Lee Jun Ki rajin menonton drama atau serial televisi lainnya sebagai perbandingan. Dengan cara itu, ia bisa belajar lebih baik sebagai aktor.

"Aku menonton beberapa drama dan film. Lalu, aku mulai menganalisis drama atau karakter dengan rating tinggi. Aku juga belajar saat pemainnya berakting, membuatku mendapatkan pengetahuan baru," tutup Lee Jun Ki sambil tersenyum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.