Sukses

Inilah DJ Nomor 1 di Dunia Saat Ini

DJ Magazine telah memilih siapa saja DJ terbaik di tahun 2016. Ini nomor satunya.

Liputan6.com, Jakarta - Pecinta musik EDM pasti memiliki pendapat masing-masing siapa disc jockey (DJ) terbaik menurut mereka. Kini DJ Magazine telah memilih siapa 100 DJ terbaik di tahun 2016 dan posisi pertama jatuh di tangan DJ muda asal Belanda, Martin Garrix.

DJ Magazine memilih Martin Garrix sebagai DJ terbaik di tahun 2016. (Foto: supermodifiedagency.com)

Dilansir dari NME, lewat jajak pendapat yang diadakan oleh DJ Magazine, jutaan orang telah memilih DJ 20 tahun itu sebagai nomor satu. Sebelumnya pemilik lagu "Animals" itu berada di urutan ketiga di daftar tahun lalu. Kini ia menjadi DJ termuda yang pernah menerima kehormatan itu.

Di posisi runner-up dihuni oleh juara tahun lalu, Dimitri Vegas And Like Mike. Sedangkan urutan ketiga diisi oleh Hardwell, menyusul Armin Van Buuren di posisi 4 dan Tiesto di nomor 5.

Martin Garrix sendiri belajar menjadi DJ sejak usia 8 tahun setelah melihat penampilan Tiesto di pembukaan Olimpiade Athena tahun 2004. Ia lalu memulai kariernya di umur 16 tahun. DJ idolanya itu akhirnya menjadi orang yang menyerahkan penghargaan tersebut di acara Heineken Music Hall di Amsterdam belum lama ini.

DJ Magazine memilih Martin Garrix sebagai DJ terbaik di tahun 2016.

"Ini terasa mustahil untuk memenangkannya. Saya 100 persen tidak menyangkanya. Tahun ini terasa menakjubkan, dengan konser-konser yang hebat dan penggemar yang luar biasa. Saya sangat berterima kasih untuk dukungan mereka. Saya bahkan tidak mengkampanyekannya. Ini menunjukan betapa kerennya basis penggemar saya," ujar Martin Garrix.  

Berikut daftar 10 besar DJ terbaik tahun 2016 menurut DJ Magazine (angka di dalam kurung menandakan posisi tahun lalu):

1. (3) Martin Garrix

2. (1) Dimitri Vegas And Like Mike

3. (2) Hardwell

4. (4) Armin Van Buuren

5. (5) Tiesto

6. (6) David Guetta

7. (10) Steve Aoki

8. (12) Heldens

9. (9) Skrillex

10. (10) Afrojack

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.