Sukses

Sutradara The Avengers Ingin Garap Star Wars

Joss Whedon ingin coba menyutradarai franchise-franchise film lain seperti Star Wars dan James Bond.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah kenyang dengan dua film The Avengers (The Avengers, The Avengers: Age of Ultron), sutradara Joss Whedon ingin mencari perahu film lain yang bisa ia kemudikan. Hingga baru-baru ini ia mengutarakan ketertarikannya untuk menyutradarai film Star Wars.

Sejak ia berhenti dari franchise The Avengers, Joss Whedon berbicara dengan majalah Complex bahwa ia ingin menjajal franchise-franchise film lainnya, dari Star Wars hingga James Bond.

"Apakah saya mau membuat film James Bond? Ya. Anne Hathaway menjadi Catwoman lagi? Tentu saya mau. Apakah saya mau membuat sebuah film Star Wars? Ya tentunya," ungkap Joss Whedon, seperti yang diberitakan oleh Aceshowbiz.

Ia lalu menambahkan "Saya seperti merasa 'Saya tidak ingin membuat sebuah film Star Wars.' Lalu, 'Kenapa memang?'. Tetapi setelah menonton trailer Rogue One belum lama ini saya merasa 'Saya ingin melakukannya, membuat sebuah film Star Wars'."

Jika suatu saat keinginan itu terwujud, bisa saja akan disambut antusias oleh para penggemar Star Wars karena kredibilitas yang dimiliki oleh Joss Whedon. Selain The Avengers, ia juga merupakan kreator serial Buffy the Vampire Slayer, Angel, Firefly, Dollhouse dan Agents of S.H.I.E.L.D.

Rampungnya proses syuting Avengers: Age of Ultron dilontarkan sendiri oleh Joss Whedon selaku sutradara.

Sutradara 52 tahun itu juga juga terlibat dalam pengerjaan Toy Story dan The Cabin in the Woods sebagai penulis skenario. Selain menjadi sineas, pria geek tersebut juga pernah membuat komik untuk Marvel Comics, DC Comics dan Dark Horse Comics.   

Sementara itu, dalam wawancara tersebut Joss Whedon juga memberi komentar tentang persaingan antara Marvel dan DC. Menurutnya Marvel lebih sukses. "Saya tidak menonton Suicide Squad. Tapi saya melihat Batman vs Superman. Saya rasa Marvel lebih sukses secara sistematis. Sedangkan DC lebih bagus secara sinematik. Tapi saya merasa dia (Kevin Feige, presiden Marvel Studios) adalah seorang pendongeng yang begitu bagus. Ia benar-benar peduli akan koherensi," tutur Joss Whedon.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.