Sukses

Sebelum Rilis, Film Ini Raih Penghargaan Internasional

Film ini sukses dalam pagelaran International Filmmaker Festival of World Cinema London 2016.

Liputan6.com, Jakarta Film drama action terbaru milik Creative Motion Pictures bertajuk #66 berhasil unjuk gigi di level internasional. Padahal, film ini belum tayang di Tanah Air. Film karya Asun Mawardi ini tercatat berhasil membawa pulang penghargaan dari Worldfest Houston untuk kategori Theatrical Features Film Awards. Khusus kategori ini #66 mendapatkan Platinum Remi Award.

Asun Mawardi

Tidak hanya itu, film yang juga dibintangi oleh Donita, Fandy Christian dan Ricardo Silenzie ini sukses dalam pagelaran International Filmmaker Festival of World Cinema London 2016 untuk kategori Best Supporting Actress in a Foreign Language Film dan Best Sound Design. #66 juga membawa pulang kategori Best Fight Choreographer Feature Film dalam ajang Internasional Film Festival 2016.

“Dengan menangnya film #66 di Houston, London dan Los Angeles, saya merasa mendapatkan pengakuan karena film kita dapat diterima dan disukai oleh mereka. Selain itu dengan terpilihnya untuk ditayangkan di Beijing & Xian-China, yang juga mendapat sambutan yang baik saat screening, meyakinkan saya untuk membuat film yang lebih baik lagi,"ujar Asun Mawardi selaku pemain, produser, sutradara dan penulis film #66 dalam keterangannya kepada Liputan6.com, Jumat (21/10/2016).

Dengan sederet penghargaan yang didapat #66 berharap bisa diterima penonton di Indonesia. Walau film action sangat jarang diangkat oleh sineas tanah air, Asun tetap optimis dengan film terbarunya itu. "Semoga film ini mendapat sambutan positif oleh penonton di tanah air dan memberikan warna baru dalam industri film kita," tambah Asun.

#66 berkisah tentang seorang pembunuh bayaran yang ditugaskan membunuh seorang informan polisi untuk melindungi sebuah organisasi kriminal, tetapi Ia kabur dengan uang bayarannya ke luar kota, tanpa menyelesaikan tugasnya. Karena dia ingin meninggalkan kehidupan kriminalnya.

Asun Mawardi sebagai produser menerima penghargaan

Sang pembunuh bayaran berusaha berdamai dengan masa lalunya, namun ia malah terperangkap lagi di dunia kriminal. Sang pembunuh sadis itu dihadapkan pada pilihan untuk tetap loyal dengan pekerjaannya atau melindungi keluarganya.

Bagaimana akhir kisah sang pembunuh bayaran dalam #66. Tunggu kehadirannya di bioskop pada 17 November 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini