Sukses

Lagu-Lagu Slank Dibuat Jadi Film

Tiga lagu Slank akan dihadirkan dalam film bertajuk Cukup Gue.

Liputan6.com, Jakarta Tiga dekade berkarya di panggung musik, grup band Slank sukses menghasilkan lagu-lagu yang populer di telinga pecinta musik. Kini tiga dari ribuan lagu dari band yang bermarkas di Jalan Potlot itu, akan diangkat ke layar bioskop.

Tiga lagu tersebut, yakni "Gemerlap Kota", "Orkes Sakit Hati" dan "Kampungan" akan melebur dalam sebuah cerita yang diberi judul Cukup Gue.

Grup band Slank beraksi saat konser di halaman Gedung KPK, Jakarta, Senin (22/2). Slank menggelar konser untuk memberikan dukungan kepada lembaga antirasuah itu dengan menolak rencana revisi UU Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

"Cukup Gue adalah film action kerja sama antara Ario Sagantoro bareng yayasan SRS, tempat rehab Slankers yang bermasalah dengan narkoba," ucap Bimbim saat ditemui Jalan Potlot, Jakarta Selatan, Sabtu (22/10/2016).

Soal tiga lagu yang dijadikan cerita dalam film, Slank sama sekali tak dilibatkan. Mereka baru diberitahu setelah proses skenario dan cerita disusun oleh tim produksi.

"Itu (lagu) sutradara yang milih. "Orkes Sakit Hati" itu memang soal cerita prostitusi. Banyak perempuan yang harus mengorbankan dirinya untuk keluarga. Gemerlap kota soal kaya dan miskin yang akhirnya jadi bandar narkoba," Bimbim menjelaskan.

Bimbim Slank (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Bimbim mengatakan bahwa film tersebut dibuat untuk meneruskan semangat Slank dalam memerangi narkoba.

"Film ini menggunakan spirit Slank tentang anti drugs, pemakai berhenti narkoba, dan lagu-lagunya saja. Selebihnya sutradara yang mengatur ide kreatif dibalik lagu-lagu kita," Bimbim menambahkan.

Cukup Gue adalah film omnibus yang dibesut oleh tiga sutradara dengan cerita yang meliputi unsur drama dan laga. Sutradara Ario Sargantoro memegang kendali untuk cerita "Gemerlap Kota", Agyl Shahriar didapuk untuk menyutradarai "Orkes Sakit Hati".

Sementara cerita "Kampungan" digarap oleh Dwi Sasono, yang selama ini dikenal lewat sejumlah akting di FTV, sitkom dan layar lebar. (GIE)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini