Sukses

Naura: Jangan Takut Di-Bully

Naura dan Maylaffayza menjadi pengisi acara konser The Legend 4: Superheroes.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi cilik Naura menjadi bagian dalam konser The Legend 4: Superheroes. Konser yang berlangsung di Taman Ismail Marzuki (TIM), Sabtu (22/10/2016) malam itu ingin membuat anak-anak Indonesia lebih menyukai musik klasik.

Konser The Legend 4: Superheroes diiringi oleh Trinity Youth Symphony Orchestra (TRUST) dengan konduktor Nathania Karina. Di konser keempat ini, The Legend mengambil tema Superheroes dan menampilkan lagu-lagu dari soundtrack film-film superhero seperti Batman, Superman, Transformers, Spiderman, Saint Seiya, Sailor Moon, Powerpuff Girls, Petualangan Sherina dll.

Maylayffayza, Naura dan Nathania Karina, yang menjadi pengisi konser The Legend 4: Superheroes. (Ferry Noviandi/Liputan6.com)

"Alasannya mengapa temanya superhero, karena tahun ini film superhero yang keluar banyak banget. Selama ini kan musik orkestra identik dengan musik klasik yang serius dan membosankan buat anak-anak. Biar enggak bosan, kita ambil tema yang universal. Enggak cuma fiksi, tapi juga superhero dalam dunia nyata. Saya ingin mengajak anak-anak berani bermimpi," ujar Nathania Karina, beberapa saat sebelum konser.

Penyanyi cilik Naura sebagai salah satu pengisi acara mengaku sangat bangga bisa menjadi bagian dari konser tersebut. Putri Nola B3 ini membawakan dua buah lagu di konser The Legend ini, Bully dan Andai Ku Tlah Dewasa.

"Aku akan bawakan lagu Bully. Karena kan anak-anak sekarang banyak banget yang di-bully. Aku juga pernah di-bully sama haters, tapi aku enggak benci sama mereka," ujar Naura, yang baru saja menyabet penghargaan sebagai Artis Solo Perempuan Anak-Anak Terbaik, Penampilan Anak Terbaik dan Album Musik Lagu Anak-Anak Terbaik di ajang AMI Awards 2016.

Violinist Maylaffayza yang juga ikut bergabung dalam konser The Legend ini mengaku sangat bangga. Sipirit untuk memperkenalkan musik klasik ke pada anak-anak Indonesia menjadi tantangan tersendiri baginya.

Naura (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Saya senang sekali bisa ikut berpartisipasi. Sangat penting buat saya bermain untuk anak-anak. Saya belajar biola dari kecil, saya sangat tahu pentingnya support system. Untuk membuat masyarakat tertarik dengan orkestra, banyak bisa yang bisa di-eksplore," tutur Maylaffayza.

Konser The Legend 4: Superheroes diiringi olek TRUST Orchestra dengan Nathania Karina sebagai konduktor. Konser yang berlangsung selama 2,5 jam ini menyuguhkan sekitar 14 buah lagu. Konser yang merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari label Trinity Optima Production ini sukses ditonton lebih dari 800 penonton di Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Sabtu (22/10/2016) malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.