Sukses

Alvin Faiz: Menikah Itu Ada Buku Panduannya

Menurut putra sulung Ustaz Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz, menikah itu sebenarnya ada buku panduannya.

Liputan6.com, Jakarta Muhammad Alvin Faiz, anak sulung dari Ustaz Arifin Ilham memutuskan menikah di usia yang masih muda, 17 tahun. Sedangkan sang istri, Larissa Chou berusia dua tahun di atasnya.

Lalu bagaimana cara pria yang kerap disapa Alvin ini menjaga keharmonisan rumah tangganya.

Alvin Faiz dan Larissa Chou

"Segala sesuatu, ada buku panduannya. Sama kayak kamu beli handphone, ada panduannya kan," ucap Muhammad Alvin Faiz saat ditemui di Masjid Attin, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Sabtu (22/10/2016).

Muhammad Alvin Faiz yang dibesarkan dari keluarga yang taat dengan agama Islam mencoba menyadarkan seseorang untuk tak takut menikah di usia muda. Terlebih, tak ada larangan mutlak untuk menikah di usia muda.

Muhammad Alvin Faiz dan Larissa Chou. (Ask.fm/Alvin_411)

"Kalau saya, buku panduan saya, yaitu Al-Qur'an dan Hadits. Saya ikuti Allah dan Rasul, apa yang sudah dicontohkan. Saya tinggal mengikuti," sambung Muhammad Alvin Faiz.

"Sekarang banyak ketakutan dari masyarakat untuk menikah, bukan hanya di usia muda, saat dewasa pun masih ada yang berpikir, 'nanti bagaimana cara menafkahkan dan segala macam. Itu salah, berpedoman, lah, pada Al-Quran dan Hadits," kata Muhammad Alvin Faiz.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini