Sukses

Wow, G-Dragon Dapat Penghargaan Istimewa dari Perdana Menteri

Kepopuleran G-Dragon Big Bang secara tidak langsung membuat harum Korea Selatan.

Liputan6.com, Seoul - Kepopulerannya sebagai bintang K-Pop berbakat, berhasil membawa G-Dragon dikenal oleh dunia. Prestasi yang ditorehnya pun secara tidak langsung membawa nama harum negaranya, Korea Selatan.

Berkat prestasinya yang membanggakan, Perdana Menteri Korea Selatan tak segan memberikan penghargaan untuk leader grup Big Bang itu. Sebagaimana diwartakan Allkpop baru-baru ini.

 G-Dragon menunjukkan kesibukannya sebelum konser Big Bang yang berlangsung di Hongkong.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas besarnya pengaruh G-Dragon terhadap penyebaran budaya Korea. Untuk itu, penyanyi 28 tahun ini dianggap pantas menerima penghargaan dari perdana menteri tersebut.

Dikutip dari Soompi, penghargaan ini akan diberikan dalam acara 2016 Pop Culture and Arts Awards yang bakal digelar 27 Oktober mendatang. Acara ini diselenggarakan oleh Kementrian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata bersama Korea Creative Content Agency.

Acara ini ditujukan untuk memberikan apresasi kepada 30 pelaku dunia hiburan dari berbagai bidang. Baik di depan atau di balik layar seperti penulis naskah, model, penyanyi dan masih banyak lagi.

 G-Dragon mengungkapkan frustasi yang tengah dialaminya dengan menulisnya di akun media sosial miliknya.

Namun tidak diketahui apakah G-Dragon akan hadir di acara tersebut atau tidak. Tahun-tahun sebelumnya, Jun Ji Hyun, JYJ dan IU juga pernah mendapatkan penghargaan yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.