Sukses

Tidak Peduli Diberi Nobel, Bob Dylan Dianggap Sombong

Hingga kini Bob Dylan belum memberikan komentar apa-apa mengenai penghargaan Nobel yang ia raih, sehingga ia dicap tidak sopan dan sombong.

Liputan6.com, Stockholm - Baru-baru ini penyanyi legendaris Bob Dylan mencetak sejarah dengan menjadi musikus pertama yang meraih hadiah Nobel. Ia mendapatkan Nobel di bidang Sastra yang kemudian sempat menimbulkan pro dan kontra. 

Namun hingga kini ternyata Bob Dylan belum memberikan suara mengenai penghormatan tersebut. Dilansir dari Aceshowbiz, kabarnya pihak penyelenggara Nobel telah menghubungi Dylan berulang kali tetapi tidak ada balasan. 

Merasa kesal, salah satu anggota Nobel Academy bernama Per Wastberg melontarkan komentar bahwa Bob Dylan itu arogan.

"Kata-kata yang bisa menggambarkan ini adalah tidak sopan dan sombong. Itulah siapa dia," ujar Per Wastberg.

Sebelumnya penghargaan Nobel yang diberikan kepada pria 75 tahun itu sempat disebut di akun Twitter dan Facebook resminya, tetapi kemudian dikabarkan bahwa hal-hal yang berkaitan dengan Nobel itu dihapus dari situs resminya.

Hingga kini pihak Bob Dylan belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait penghadiahan Nobel tersebut.

Bob Dylan, ikon musik yang baru saja menjadi musikus pertama yang mendapatkan Nobel.(Foto: art-sheep.com)

Kini pelantun "Like a Rolling Stone" itu juga dikabarkan belum tentu akan menghadiri upacara penerimaan Nobel yang akan diselenggarakan pada 10 Desember mendatang. Per Wastberg juga memberikan komentarnya lagi mengenai hal tersebut.

"Kami sadar bahwa ia akan susah didatangkan karena ia tidak suka tampil di atas panggung sendirian. Kami sepakat bahwa tidak akan memaksanya. Keputusan sepenuhnya ada pada dirinya," pungkasnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.