Sukses

Kronologi Meninggalnya Ibunda Memes

Liputan6.com, Jakarta Ibunda Memes, Djoehanah Kosim meninggal dunia di usia 94 tahun pada Minggu (23/10/2016) sekitar pukul 10.10 WIB di RS Fatmawati, Jakarta Selatan. Selama tiga tahun almarhumah berjuang melawan penyakit stroke yang diderita.

Saat mendiang menghembuskan nafas terakhir, Memes tengah berada tepat di hadapan ibunda. Memes melihat secara langsung bagaimana sang ibu akhirnya harus kalah dengan penyakit strokenya.

Memes di depan jenazah almarhumah ibundanya bersama Addie MS (Adria Putra/Bintang.com)

"Mami lagi tidur miring, dan kedengeran suara nafasnya tuh bunyi 'krook krook' kayak orang tidur ngorok gitu. Saya selalu baca Laa Ilaaha Illallah terus, deket Mami, baca terus, Subhanallah supaya Mami sakitnya diangkat," ucap Memes di rumah duka kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Minggu (23/10/2016).

Tak lama berselang, suara nafas ibunda tiba-tiba menghilang. Kemudian kembali bernafas panjang. Memes pun langsung menyuruh adiknya untuk segera memanggil suster.

"Enggak lama kemudian nafasnya gak bunyi 'krok krook' lagi, kemudian Mami bereaksi lagi, nafas Mami panjang gitu, aku tuh kayak, yang mikir Astagfirullah, jangan-jangan Mami sudah enggak ada," sambung Memes.

Addie MS, Memes dan kedua putra mereka [foto: instagram]

"Aku panggil suster, minta cek denyut nadi juga, pakai mesin juga. Kakak aku yang cowok bilang, 'kayaknya Mami sudah enggak ada Mes', kemudian dokternya cek Pupil Mata Mami, dilihat ternyata sudah enggak respon," kata Memes.

Rencananya, jenazah almarhumah akan dikebumikan di pemakaman keluarga di daerah Bogor, Jawa Barat, esok hari Senin (24/10/2016) dekat makan ayahanda Memes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.