Sukses

Kanye West Akan Boikot Grammy jika Hal Ini Terjadi

Kanye West tak akan datang ke Grammy jika album favoritnya dari Frank Ocean tidak masuk nominasi.

Liputan6.com, Oakland - Ajang penghargaan Grammy seperti menjadi salah satu pencapaian tertinggi dalam dunia musik. Terutama untuk Kanye West yang sudah jadi langganan acara bergengsi tersebut. Hingga kini Kanye telah mengantongi 21 piala Grammy, dan masih akan bertambah.

Namun untuk Grammy mendatang, Kanye West sepertinya tidak akan menghadirinya karena ia kemungkinan besar akan memboikot acara tersebut. Alasannya adalah, album terbaru Frank Ocean bisa jadi tidak masuk dalam nominasi. 

Frank Ocean

Kanye mengungkapkan hal tersebut di tengah-tengah konsernya baru-baru ini. Dilansir dari NME, suami Kim Kardashian itu mengaku sangat menggemari album terbaru dari penyanyi R&B tersebut.

"Album yang paling sering saya dengarkan tahun ini adalah album dari Frank Ocean. Saya akan bilang sekarang: Jika album itu tidak dinominasikan di kategori apapun, saya tidak akan datang ke Grammy. Sebagai artis, kami harus hadir bersama," seru Kanye West. 

Beberapa waktu lalu memang berhembus kabar bahwa album terbaru Frank Ocean, Blonde, tidak masuk ke nominasi karena terlambat diserahkan ke penyelenggara. Blonde memang dipuji oleh berbagai media musik dan disebut sebagai salah satu album terbaik tahun ini. 

Untuk nominasi Grammy 2017 sendiri akan diumumkan pada 6 Desember mendatang.

Kanye West & Frank Ocean

Frank Ocean sendiri selalu muncul di album Kanye West sejak tahun 2011. Penyanyi 28 tahun itu pertama kali berkolaborasi dengan Kanye di lagu "No Church In The Wild" di album Watch The Throne milik Kanye West dan Jay Z.

Melihat rekam jejak Kanye West di Grammy, diprediksikan album The Life Of Pablo miliknya akan masuk ke dalam nominasi tahun ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini