Sukses

Mata Kiri Lemah, Hedi Yunus Operasi Lasik

Hedi Yunus mengaku jika operasi Lasik yang dilakukannya ini merupakan kegiatan operasi pertama.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu vokalis Kahitna, Hedi Yunus harus menjalani operasi di bagian matanya. Operasi mata yang dilakukan oleh Hedi biasa disebut Lasik. Hedi Yunus pun mengaku senang karena matanya kini bisa menjadi lebih baik.

Hedi Yunus saat melakukan operasi Lasik pada matanya.

"Saya pakai kecamata dari tahun 1983, sejak SMP. Kenapa saya mau operasi lasik, mata kiri saya lemah kalau lihat jauh. Apalagi, kalau saya manggung, ada kostum yang nggak cocok saat harus pakai kacamata. Nah, kalau buka kacamata nggak bisa lihat orang," ujar Hedi Yunus usai operasi Lasik di Ciputra SMG Eye Clinic, Jakarta, Senin (24/10/2016).

Diakui oleh Hedi Yunus operasi Lasik yang dilakukannya ini merupakan kegiatan operasi pertama yang dilakukannya. Hedi pun mengaku sempat merasa takut.

"Ini tindakan terbesar dalam hidup saya, dan salah satu organ vital kita. Saya lihat alat operasinya, saya sempet takut, tapi ya sudah pasrah aja," ujar Hedi Yunus.

Sebelum melakukan operasi Lasik, Hedi Yunus pun sudah melakukan berbagai persiapan. Salah satunya adalah berdoa.

"Saya banyak zikir saja nggak banyak pikiran. Allah, Allah. Sempat deg-degan juga saat masuk tempat tidur dan melihat mesin-mesinnya. Prosesnya cepat, mata saya dikasih air mata bius, sekitar mata dibersihin biar steril, makanya saya pakai baju operasi," ujar Hedi.

Hedi Yunus saat melakukan operasi Lasik pada matanya.

Lalu, akan seperti apa ke depannya usai Hedi menjalankan operasi? "Seminggu sih istirahat, dan tiga hari kalau tidur dikasih master mata biar nggak terganggu. Mandi badan saja, wudhu tayamun, cuci muka nggak bisa harus pake lap biar nggak ada air masuk," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.