Sukses

Serunya Korean Indonesia Film Festival 2016

Korean Indonesia Film Festival (KIFF) kembali digelar dengan menampilkan suguhan film ternama dari Indonesia dan Korea.

Liputan6.com, Jakarta Bekerjasama dengan CGV Blitz, Korea Cultural Centre Indonesia (KCCI) kembali menggelar festival film bertajuk "Korea Indonesia Film Festival 2016". Festival ini bertujuan untuk mengapresiasi kultur perfilman di negara Indonesia dan Korea Selatan.

Untuk memeriahkan acara, KIFF biasanya turut menghadirkan bintang film asal negeri ginseng itu. Jika 2015 lalu yang dihadirkan adalah aktris cantik Park Bo Young, maka tahun ini aktor kawakan, Kim In Kwon yang akan singgah.

Kim In Kwon sendiri merupakan pemeran film The Himalayas, yang nantinya juga akan diputar dalam KIFF 2016. Meski dalam film tersebut Kim In Kwon hanya bertindak sebagai pemeran pendukung, namun kehadirannya perlu diantisipasi. Pasalnya, ia merupakan aktor mumpuni di Korea sana.

"Walaupun dia bukan main actor, tapi hanya supporting actor, dia punya banyak penghargaan dan dia berkooperasi dengan baik bersama kami dalam film The Himalayas. Dan menurutku dia punya banyak penggemar di sini. Itulah alasan kami mengundangnya," ujar Head of Operation CGV Blitz Jakarta, Andy Kim, Senin (24/10/2016).

KIFF 2016 akan dimulai tanggal 26 Oktober hingga 30 Oktober 2016 di 6 Lokasi CGV Blitz di Jakarta maupun kota lainnya. Seperti, CGV Blitz Grand Indonesia - Jakarta, Teras Kota BSD - Tangerang, Festive Walk - Karawang, Bandung Electronic Centre - Bandung, Marvell City - Surabaya dan Sahid J Walk - Yogyakarta.

"Korea Indonesia Film Festival 2016" akan menayangkan 20 judul film dari kedua negara. Untuk Korea sendiri ditayangkan film berjudul The Age of Shadows, I Saw the Devil, The Boys Who Cried Wolf, dan masih banyak lagi.

Sementara perwakilan film dari Tanah Air sendiri, diantaranya Aisyah Biarkan Kami Bersaudara, Filosofi Kopi, Sabtu Bersama Bapak, Jilab Traveler: Love Sparks in Korea, dan ILY From 38.000 feet. (Ufa/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini