Sukses

Sambut Sumpah Pemuda, NOAH Manggung di Kupang

Di Kupang, NOAH akan membawakan 15 lagu.

Liputan6.com, Kupang Grup band pop/rock alternatif papan atas, NOAH akan manggung di Waterpark Kupang, NTT, Rabu (26/10/2016) mendatang.

Pada konser ini, NOAH yang beranggotakan Ariel, Uki, Lukman, dan David ini akan membawakan 15 lagu dengan beberapa hits lagu andalan mereka seperti "Separuh Aku" dan "Semua Tentang Kita".

 Noah (24/10/2016)

Yuliet R.P Lemba, pendiri dan promotor True Seven Event Organizer mengatakan, konser itu mengusung semangat persatuan keragaman etnis dan budaya pada perayaan Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928.

Pada konser yang didukung Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT, akan diadakan pembacaan ikrar Sumpah Pemuda yang akan dibacakan oleh pemuda-pemudi senior NTT yang sudah berkarya dan berhasil di bidang dan sektornya masing-masing. Mereka adalah Duta Flobamoratasa yang mencakup tujuh wilayah di NTT yakni, Flores, Sumba, Timor, Rote, Alor, Lembata, Sabu.

"Kehadiran para Duta Flobamoratasa ini diharapkan dapat menjadi sumber inspirasi bagi pemuda-pemudi NTT bahwa untuk membaktikan diri kepada bangsa diperlukan ketekunan, kerja keras dan komitmen," ujar Yuliet kepada Liputan6.com saat menggelar konferensi pers di Resto '999' Kupang, Senin (24/10/2016).

Konser ini tak hanya bertujuan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Kupang semata, namun juga penyemangat untuk berkarya demi kemajuan NTT.

Jeremias Aougust Pah, pelestari alat musik tradisional Sasando (Amar Ola Keda)

Konser itu juga akan menghadirkan Jeremias Aougust Pah, salah satu putra NTT yang telah melestarikan alat musik tradisional Sasando hingga generasi keenam keluarganya. Akan hadir pula grup Hip-Hop Kupang (H2K), paduan suara Gereja Nunhila, dan Angel Choir yang akan berkolaborasi dengan DJ Topan membawakan beberapa lagu daerah Flobamoratasa.

"Dukungan pihak pemerintah dan para pekerja kreatif di Kupang patut dibanggakan. Kreativitas dan karya band NOAH dan bakti tokoh budaya Jeremias Pah adalah perpaduan kontras yang dapat dijadikan motivasi dan semangat untuk berkarya bagi para pemuda-pemudi," tutup Yuliet. (Amar Ola Keda)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sumpah Pemuda adalah keputusan Kongres Pemuda Kedua yang diselenggarakan dua hari, 27-28 Oktober 1928 di Batavia Jakarta.
    Sumpah Pemuda adalah keputusan Kongres Pemuda Kedua yang diselenggarakan dua hari, 27-28 Oktober 1928 di Batavia Jakarta.

    Sumpah Pemuda

  • NOAH