Sukses

Diborgol dan Pakai Baju Tahanan, Gatot Brajamusti Terlihat Lesu

Pemeriksaan Gatot Brajamusti terkait kasus kepemilikan senjata api ilegal rencananya akan dilakukan hari ini.

Liputan6.com, Jakarta Gatot Brajamusti akhirnya dapat memenuhi panggilan kepolisian terkait kasus kepemilikan senjata api ilegal, Selasa (25/10/2016). Bekas guru spiritual Elma Theana itu datang pada pukul 11.43 WIB ke Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum), Polda Metro Jaya.

Mantan Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) itu datang dengan mengenakan baju tahanan. Kedua tangannya diborgol di depan. Ia berjalan didampingi dua orang petugas di sisi kanan dan kirinya.

Gatot Brajamusti (Foto: Liputan6.com/ Fajarina Nurin)

Dengan berjalan kaki, ia menuju ke ruangan pemeriksaan di Ditreskrimum. Tanpa banyak bicara, Gatot Brajamusti langsung masuk ke ruangan penyidik pada pukul 11.45 WIB.

"Sehat, kok. Kemarin ada alergi," ujar Gatot Brajamusti singkat saat ditanya soal kondisi kesehatannya. Sekilas, raut wajah pria yang karib disapa Aa Gatot tampak lesu. 

Mantan Ketua Parfi, Gatot Brajamusti didatangkan dari Polda NTB ke Polda Metro Jaya, Jakarta, untuk menjalani pemeriksaan, Jumat (21/10).  Pemimpin Padepokan Brajamusti itu mendapat kawalan ketat dari pihak Subdit Resmob. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Setelah didatangkan dari Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), pemeriksaan Gatot Brajamusti sempat tertunda. Hal itu karena kondisi kesehatan Aa Gatot yang menurun sesaat setelah mendarat dari NTB.

Gatot Brajamusti saat ini tengah tersandung beberapa kasus kriminal. Setelah tertangkap atas pesta narkoba, ia diduga memiliki serangkaian senjata api ilegal, hewan langka yang telah diasingkan, dan melakukan pelecehan seksual terhadap sejumlah wanita. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.