Sukses

4 Fakta Seputar Tukul dan Perempuan

Karier dan kehidupan Tukul Arwana selalu dihiasi oleh empat orang perempuan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Tukul Arwana, namanya tentu sudah tidak asing lagi di industri hiburan Tanah Air. Terlebih lagi, Tukul sempat memiliki acara layar yang dipandunya, Bukan Empat Mata. Meski acara itu sudah tidak tayang lagi, tapi belakangan Tukul jadi buah bibir lantaran dihubung-hubungkan dengan sosok perempuan cantik.

Tukul yang baru saja menduda, jelas menjadi sasaran empuk untuk dikaitkan dengan perempuan. Apalagi kalau perempuan itu adalah Megghi Diaz. Penyanyi dangdut yang seksi ini sebenarnya bukan sosok asing. Megghi cukup sering tampil sebagai bintang tamu di Bukan Empat Mata. 

Bicara soal Tukul Arwana dan perempuan, beberapa kali kita melihat pria bernama asli Tukul Riyanto itu kerap sumringah ketika berkomunikasi dengan artis wanita cantik. Di Bukan Empat Mata saja, ia kerap melemparkan cium pipi kiri kanan yang akhirnya menjadi bahan ledekan penonton.

Bahkan, Tukul juga tidak mau terlalu menjaga image ketika berhadapan dengan para wanita. Beberapa nara sumber di acara Tukul justru malah berhasi dibuat tertawa atau salah tingkah olehnya setelah ia melontarkan berbagai lawakan konyol.

Tapi, sebenarnya tidak banyak wanita yang sering dihubung-hubungkan dengan Tukul. Yang jelas, sosok istrilah yang selalu lekat dengan Tukul. 

(Alm.) Susiana adalah istri dari komedian terkenal Tukul Arwana

Setidaknya, ada empat orang nama perempuan yang menjadi penghias hidup Tukul Arwana. Beberapa di antaranya adalah keluarga, sisanya sahabat dan orang yang dikabarkan sedang dekat dengannya usai menduda. Simak empat fakta seputar Tukul dan perempuan yang ada dalam hidupnya di bawah ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Novita Eka Afriana

Nama Novita Eka Afriana memang jarang disebut oleh publik. Namun, Vita telah menjadi penghias hidup Tukul setelah membina rumah tangga. Wajar saja, Vita adalah putri pertama Tukul dari buah pernikahannya dengan mendiang Susiana.

Usia Vita kini sudah beranjak 17 tahun. Bersama kakak angkatnya, Ega Prayudi, dan adik kandungnya, Wahyu Jovan Utama, Vita mewarnai hari-hari ayahnya dengan menjadi anak perempuan yang baik.

Hingga sang ibu meninggal, Novita disorot media. Kasih sayang Vita kepada sang ayah selalu bertambah di kala Tukul selalu menyebut namanya saat menjadi host.

Terakhir kali publik melihat Novita Eka Afriana menangis sedih di sampingi jenasah sang bunda, Susiana. Padahal, dua hari sebelum Susiana meninggal, Vita sempat merayakan ulang tahun bersama almarhum ibunya itu.

3 dari 5 halaman

2. Susiana (Susi Similikiti)

Mendiang Susiana adalah perempuan lainnya yang selalu menghiasi hari-hari Tukul Arwana sejak sang presenter masih belum menjadi apa-apa, hingga memiliki nama besar di jagat hiburan Tanah Air. Susiana menikah dengan Tukul sejak 1995 dan dikaruniai tiga orang anak.

Sebelum menikah, Susi menerima Tukul apa adanya. Ketika Tukul masih berprofesi sebagai seniman pinggiran ia menerima lamaran pria berwajah kocak itu. Setelah menikah, Susi dengan sabarnya menemani Tukul di masa-masa sulit, mulai dari tinggal di kontrakan kecil, hingga menjual cincin kawin.

Meskipun di acara Bukan Empat Mata ia sering disebut dengan nama Susi Similikiti oleh suaminya, namun Susi tetap mencintai Tukul. Terlebih lagi, Susi sering mendapatkan tanda sayang dari sang suami, mulai dari ucapan romantis hingga perhatian lebih.

Hingga akhir hayat, cinta Susiana kepada Tukul Arwana tak pudar. Susi meninggal dunia di rumahnya, di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, pada 23 Agustus 2016 sore. Sempat dilarikan ke Rumah Sakit Brawijaya, Jakarta Selatan, namun nyawa Susiana tak tertolong. Wanita yang meninggal di usia 48 itu diketahui memiliki riwayat penyakit asma sejak kecil.

4 dari 5 halaman

3. Vega Darwanti

Di mana ada Tukul Arwana dan BukanEmpat Mata, di situ sudah pasti ada Vega Darwanti. Hingga Bukan Empat Mata diakhiri, Vega tetap setia menjadi host pendamping talkshow tersebut. Padahal ada beberapa co-host lain yang tampaknya akrab dengan Tukul, namun keluar dari program tersebut.

Loyalitas Vega bukan hanya untuk uang semata, namun juga atas dasar kedekatannya dengan Tukul. Dalam beberapa kesempatan, kita melihat bagaimana keakraban antara Vega dan Tukul telah melebihi hubungan persahabatan, keduanya terlihat sudah seperti saudara.

Bahkan, Vega mendapat nama julukan spontan yang membuat penonton tertawa. Tukul sering menyebut Vega dengan panggilan Ngatini dan kerap meledeknya sebagai cewek yang ndeso dan katrok. Namun, Vega tidak pernah sedikit pun tersinggung dan malah makin klop dengan Tukul.

Sehingga, cuma Vega yang selama ini bisa menandingi kekonyolan Tukul. Ia bahkan beberapa kali berhasil membalas ledekan Tukul kepadanya. Maka tak salah kalau kita menganggapnya sebagai salah satu perempuan yang paling dekat dengan Tukul.

5 dari 5 halaman

4. Megghi Diaz

Nama Megghi Diaz mendadak heboh di publik setelah beredar foto pose hangatnya dengan Tukul di media sosial. Pedangdut seksi ini dikabarkan dekat dengan Tukul yang kini sudah menduda. Sebulan setelah Susiana meninggal, pedangdut berdarah Jember dan Bali itu sudah mengunggah fotonya bersama Tukul di Instagram.

"Ini nih org yg slalu memberikan inspirasi... Sehat terus ya mas... Miss him so bad.. Kangen on/off air bareng... Sukses mas TukulArwana..," tulis Megghi Diaz sebagai keterangan foto yang diunggahnya itu.

Megghi Diaz sendiri sempat menjadi host pendamping Tukul Arwana di acara Mas Tukul Jalan-Jalan. Di acara Bukan Empat Mata, Tukul kerap menyebut nama Megghi Diaz ketika melihat wanita cantik. "Cantik banget, kayak Megghi Diaz ya," kata Tukul Arwana dalam beberapa episode Bukan Empat Mata.

Saat dihubungi Liputan6.com melalui sambungan telepon, Selasa (25/10/2016) malam, Megghi Diaz mengomentari soal kedekatannya dengan Tukul. "Kenalnya sudah lama banget, (hubungannya) biasa aja kok. Mas Tukul itu kocak, humoris," kata Megghi Diaz memuji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini