Sukses

Gara-Gara Selfie, Justin Timberlake Nyaris Dipenjara

Padahal, Justin Timberlake mengambil selfie tersebut dengan niat baik.

Liputan6.com, Tennessee Hati-hati berfoto selfie kalau tak ingin terlibat masalah hukum seperti Justin Timberlake. Meski selfie yang ia ambil sebenarnya berniat baik, pelantun "Sexy Back" ini malah terancam hukuman penjara.

Dilansir dari LA Times, Selasa (26/10/2016), Justin Timberlake mengambil selfie dalam bilik pemilu, ketika ia memberikan hak suaranya untuk pemilihan Presiden Amerika Serikat secara dini. Justin Timberlake berniat untuk mengajak para pengikutnya untuk segera berpartisipasi dalam pemilu ini.

Selfie Justin Timberlake yang mengundang masalah

"Hey! Kamu! Ya, KAMU! Aku barusan terbang dari LA ke Memphis untuk #rockthevote!!! Tak ada alasan, teman!" kata Justin Timberlake dalam keterangan foto yang ia unggah ke Instagram tersebut.

Ia juga mengingatkan para pengikutnya untuk mencari tahu apakah ada tempat untuk menyalurkan suara secara dini. "Kalau tidak, lakukan pada 8 November!" ujarnya menambahkan.

Hanya saja, ternyata selfie yang dilakukan Justin Timberlake ini melanggar undang-undang yang baru saja diterapkan di negara bagian Tennessee, tempat penyanyi itu melakukan selfie.

Justin Timberlake  (source: Oprah.com)

Adam Ghassemi, juru bicara dari Sekretaris Negara Bagian Tennessee, menyebutkan bahwa pemerintah sebetulnya senang karena Justin Timberlake mengampanyekan kesadaran untuk mengikuti pemilu. "Tapi di Tennessee, menggunakan peralatan elektronik dalam lokasi pemungutan suara untuk mengambil gambar, video, atau menelepon adalah perbuatan terlarang," ujarnya.

Pelanggaran atas aturan ini, diancam dengan denda sebesar US$50 atau sekitar Rp650 ribu dan hukuman penjara hingga 30 hari. Beruntung, Pemerintah Negara Bagian Tennessee lantas mengatakan bahwa Justin lolos dari hukuman tersebut.Pasalnya tidak ada pihak yang melaporkan tindakan Justin ini ke pihak berwajib, sehingga insiden ini tak berlanjut secara hukum. 

Justin Timberlake.

Belum ada tanggapan dari pihak suami Jessica Biel tersebut. Namun, Justin Timberlake ternyata sudah menghapus foto bermasalah itu dari akun Instagram miliknya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini