Sukses

Netizen Miris Lihat Piala Penghargaan MBLAQ di Pasar Loak

Sungguh mengenaskan, piala penghargaan yang susah didapatkan itu tiba-tiba terlihat di pasar loak.

Liputan6.com, Jakarta Penggemar MBLAQ terkejut melihat piala penghargaan yang diraih idolanya bisa menyasar ke pasar loak. Sebuah foto yang diunggah di media Instiz memperlihatkan piala yang susah payah didapatkan MBLAQ pada 2010 itu seolah tak ada harganya.

Pengunggah sempat menjelaskan, mantan agensi yang mengasuh MBLAQ, J Tune Entertainment, membuang barang-barang itu, diwartakan Koreaboo, Selasa (26/10/2016). Salah satu trofi dikenal fans sebagai penghargaan yang diterima MBLAQ untuk album Y.

Piala penghargaan yang didapatkan MBLAQ dalam acara musik terlihat di antara barang yang dijual di pasar loak (Nate)

Album Y merupakan debut MBLAQ. Piala itu merupakan kemenangan pertama MBLAQ, momentum dimana nama boyband yang sempat digawangi Thunder dan kawan-kawan mulai dikenal di industri K-Pop.

Netizen juga miris melihat piala milik MBLAQ hanya diperlakukan seperti barang bekas. Padahal, MBLAQ harus melalui masa sulit demi meraih itu, latihan koreografi dan vokal, membuat karya untuk menempati posisi khusus di hati penggemar.

Tak hanya fans, dua personel MBLAQ--G.O dan Mir--yang tengah wajib militer sempat terkejut dengan foto trofi ada di pasar loak. Sebuah laporan menyebutkan, G.O dan Mir sangat kecewa dengan kejadian itu.

J. Tune Entertainment meminta maaf atas insiden itu. Mereka menyebutkan, tak mengetahui secara detail bagaimana trofi MBLAQ bisa berakhir mengenaskan dengan ada di pasar loak.

"Tampaknya ada salah paham dalam hal ini. Kami memang tengah sibuk membereskan barang untuk pindah gedung. Namun trofi milik MBLAQ itu tampaknya tak sengaja berada di luar tempat penyimpanan," sebut wakil dari J.Tune.

MBLAQ debut 2009 beranggotakan Lee Joon, Mir, G.O, Seungho dan Thunder. Sayangnya, Lee Joon dan Thunder memutuskan tak melanjutkan kerja sama dengan agensi yang mengasuh mereka di tahun 2014 kemarin.

MBLAQ pun hanya tersisa tiga member yaitu Seungho, G.O dan Mir. Mereka memutuskan melanjutkan MBLAQ sebagai trio meski dua personelnya tengah wamil.(Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.