Sukses

Kurt Cobain Pernah Iri dengan Kesuksesan Pearl Jam

Courtney Love mengungkapkan bahwa ternyata Kurt Cobain pernah merasa iri dengan kesuksesan Pearl Jam

Liputan6.com, Jakarta - Dalam masa kejayaan musik grunge di awal era 90-an, Nirvana dan Pearl Jam disebut sebagai salah dua dari empat besar band grunge saat itu--dua band lainnya adalah Soundgarden dan Alice In Chains. Keempat band itu pun saling bersahabat karena sama-sama berasal dari kota Seattle, sehingga saat itu muncul istilah "Seattle Sound."

Namun siapa sangka ternyata vokalis Nirvana, mendiang Kurt Cobain, sempat merasa iri dengan kesuksesan yang diraih oleh Pearl Jam.

Pearl Jam (TheCorner)

Hal itu dibeberkan oleh janda Kurt Cobain, Courtney Love. Dilansir dari NME, ia menceritakan kepada National Geographic bahwa saat itu terjadi persaingan antara para pentolan band-band grunge, yakni antara Kurt Cobain (Nirvana), Chris Cornell (Soundgarden), Mark Arm (Mudhoney) dan Eddie Vedder (Pearl Jam).

"Sempat ada perebutan siapa yang paling didengar dan sukses, tetapi yang penting siapa yang paling didengarkan. Saya ingat ketika Pearl Jam mengalahkan Nirvana dan menjadi sampul majalah Time. Itu membuat Kurt kesal," ungkap Courtney Love.

Courtney Love (Huffington Post)

Dalam wawancara itu, mantan vokalis Hole itu juga dengan sesumbar menceritakan bahwa banyak lagu-lagu di era 90-an itu, khususnya dari band-band rock alternatif, bercerita tentang dirinya.

"Saya mendengar 'Lithium (dari Nirvana)' dan kebanyakan lagu-lagu 90-an lainnya itu sebenarnya bercerita tentangku. Banyak lagu Smashing Pumpkins itu bercerita tentangku, ada lagu dari Bush juga," tuturnya.

Courtney Love lalu mengingat bahwa saat dulu pernah berkencan dengan seorang aktor, suatu hari mereka mendengarkan radio, dari enam lagu yang diputar berturut-turut, lima lagunya bercerita tentang dia.

"Saya bilang kepadanya dan dia bilang 'Tidak, tidak mungkin'. Lalu saya jawab 'Iya, itu benar. Saya mengencani tiap orang dari mereka'. Dan gebetan saya itu melihat saya seolah-olah bilang 'Dasar wanita murahan'," ujar Courney.

Kurt Cobain dan Courtney Love (craveonline)

Courtney Love menikah dengan Kurt Cobain pada Februari 1992 dan menghasilkan satu orang anak perempuan bernama Frances Bean Cobain. Hubungan mereka berlangsung hingga ajal menjemput Kurt Cobain pada April 1994.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.