Sukses

Jadi Jurnalis, Chicco Jerikho Butuh Riset Panjang

Chicco Jerikho mengaku membutuhkan waktu riset yang tak sedikit untuk memerankan seorang jurnalis.

Liputan6.com, Jakarta Riset untuk mendalami karakter merupakan bagian yang tak bisa dipisahkan dari kehidupan seorang aktris maupun aktor. Terlebih, jika proyek yang dijalani itu adalah film.

Berperan sebagai jurnalis dalam film AXElerate the Series Movie, Chicco Jerikho mengaku membutuhkan waktu riset yang tak sedikit. Meski tentu saja, profesinya sebagai selebritas, membuat kehidupan Chicco tak jauh dari lingkaran jurnalis.

Chicco Jerikho (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Setiap peran punya tantangan tersendiri. Buat gua sendiri punya jangka waktunya, misalnya jadi pelatih sepak bola atau apa, itu beda-beda sih. Paling enggak minimal lo harus siapin waktu at least tiga bulan minimal banget, termasuk jurnalis," ucap Chicco di CGV Blitz, Pacific Place, Rabu (26/10/2016).

Bagi bintang film Filosofi Kopi ini, riset merupakan hal yang membedakan antara aktor film dengan aktor sinetron. Riset terlama yang pernah dilakukan Chicco Jerikho adalah sewaktu ia berperan sebagai mantan pesepakbola, Sani Tawainella, dalam film Cahaya dari Timur.

"Kalau misalnya enggak riset sama saja dong kita main sinetron," imbuhnya.

Saat ditanya soal perannya sebagai Jurnalis, Chicco Jerikho menganggap profesi tersebut mengasyikkan untuk dilakoni.

"Seru ya, kayak mereka nuliskan sesuatu yang sebenarnya beritanya itu seperti lagi hot news. Ya, tergantung jurnalisnya sih seperti apa," ia menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini