Sukses

Fokus Obati Kanker, Aldi Taher Mundur Akting

Aldi Taher harus fokus melakukan pengobatan dan menghentikan kegiatannya di dunia entertainment sementara waktu.

Liputan6.com, Jakarta Padatnya jadwal pekerjaan yang dibarengi pola makan tak teratur membuat Aldi Taher mengidap kanker getah bening. Alhasil, artis 33 tahun itu harus menjalani kemoterapi secara berkala.

Aldi Taher pun sempat berkonsultasi dengan artis Ria Irawan yang merupakan pejuang kanker.

Ria Irawan (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Aldi dapat banyak masukan dari Kak Ria (Irawan). Banyak berdiskusi dengan kanker survivor lainnya," kata istri Aldi Taher, Georgia Aisyah di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (26/10/2016) malam.

Banyak ilmu yang didapat Aldi Taher selama berdiskusi dengan Ria Irawan. Termasuk kiat-kiat agar kanker yang bersarang di tubuhnya cepat menghilang.‎

"Awalnya memang enggak mau kemo, tapi banyak berdiskusi saya harus berobat. Saya disuruh lihat istri dan anak, supaya semangat untuk sembuh," ujar Aldi Taher.

Selain itu, kini Aldi Taher pun harus fokus melakukan pengobatan dan menghentikan kegiatannya di dunia entertainment sementara waktu.

"Karena sedang jalani pengobatan, ke depannya harus istirahat dulu karena ada enam kemo. Kegiatan semuanya dikurangi. Sekarang gimana caranya mengatur pola pikir supaya positif thinking dan diberi kesembuhan. Yakin dan terus semangat," pesinetron Emak Ijah Pengen ke Mekkah ini mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.