Sukses

Jago Bela Diri, Iko Uwais Justru Takut Ini

Iko Uwais merasa harus punya waktu khusus yang ditujukan khusus untuk keluarga.

Liputan6.com, Jakarta Aktivitas segudang di dunia hiburan terkadang membuat para artis kelimpungan membagi waktu antara karier dan keluarga. Tak sedikit dari mereka yang secara tak sengaja melupakan momen bersama orang terkasih karena pekerjaan.

Namun, hal itu tampaknya tidak berlaku bagi atlet pencak silat sekaligus aktor laga, Iko Uwais. Meski dihujani dengan jadwal di dunia perfilman yang sangat padat, ia tetap menyisihkan waktu untuk keluarga kecilnya.

Ditemui di kawasan Kemanggisan, Jakarta Barat, Rabu (26/10/2016), Iko Uwais mengaku takut diprotes sang istri, Audy jika terlalu sibuk bekerja.

"Otomatis Sabtu Minggu itu enggak bisa diganggu ya. Yang ada entar malah demo lagi.. 'keluarga, keluarga, keluarga'," ujar Iko Uwais bergurau sambil memperagakan orang berdemo.

Aktor film Star Wars The Force Awakens Iko Uwais saat wawancara dengan wartawan di Jakarta, Rabu (16/12/2015). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Sejak kemunculannya di film The Raid pada 2011 lalu, Iko Uwais langsung melanglang buana di panggung film nasional, baik dalam maupun luar negeri. Setelah rampung menyelesaikan film Headshot, Iko Uwais juga sibuk mengerjakan film baru yang berjudul The Night Comes From Us bersama Joe Taslim.

Pekerjaan itu tidak lah mudah lantaran Iko Uwais sendiri yang menyiapkan koreofrafer dalam film. Ia menghabiskan banyak waktu untuk berlatih gerakan berkelahi.

"Saya latihan koreo dari jam 10 pagi sampai jam 5 sore. Jam 7 sampai jam 9 itu saya sisain waktu untuk tidur. Setiap hari Senin sampai Jumat," Iko Uwais mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Iko Uwais adalah seorang aktor laga indonesia yang sudah memerankan beberapa film yang digarap Gareth Evans seperti Merantau, The Raid dan T
    Iko Uwais adalah seorang aktor laga indonesia yang sudah memerankan beberapa film yang digarap Gareth Evans seperti Merantau, The Raid dan T

    Iko Uwais

  • Audy Item adalah penyanyi pop yang berasal dari Jakarta dan merupakan istri dari Iko Uwais
    Audy Item adalah penyanyi pop yang berasal dari Jakarta dan merupakan istri dari Iko Uwais

    Audy Item