Sukses

Terungkap, Ini Alasan Restu Sinaga Gunakan Obat-obatan Terlarang

Restu Sinaga tengah menjalani proses hukum atas tindakannya mengkonsumi narkoba.

Liputan6.com, Jakarta - Restu Sinaga diketahui positif menggunakan kokain dalam tes urine yang dilakukan beberapa waktu lalu. Menurut sang kuasa hukum, Jaswin Damanik, zat tersebut terkandung dalam obat tidur yang kerap dikonsumsi kliennya.

Kesulitan tidur telah dirasakan Restu Sinaga sejak lama. Menurut keterangan saksi, Ibong Subagio, sahabat yang ia kenal sejak 20 tahun yang lalu itu kerap mengeluh soal kesulitan tidur sejak kurang lebih lima tahun lalu.

Restu Sinaga menjalani sidang perdana kasus narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Jadwal padat Restu Sinaga di dunia hiburan menjadi penyebab masalah itu terjadi. Terlebih, satu setengah bulan sebelum ditangkap, Restu kehilangan sang ibunda untuk selama-lamanya.

Perasaan sedih akibat kehilangan tersebut disinyalir memperparah rasa depresi yang telah dirasakan Restu. Usai persidangan, Restu Sinaga pun mengiyakan hal tersebut.

Restu Sinaga menjalani sidang perdana kasus narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Ada sebagian karena itu (ibu meninggal). Itu salah satu bagiannya, tapi itu bukan keseluruhan. Tapi memang agak susah, apalagi kalau ada masalah lebih ya, lebih susah lagi," kata Restu Sinaga, usai menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (27/10/2016).

Restu Sinaga ditangkap oleh pihak kepolisian pada 2 Juni 2016 lalu di kediamannya di kawasan Cipete, Jakarta Selatan. Melalui penggeledahan, pihak polisi menemukan sejumlah narkoba jenis ganja, psikotropika dumolid, dan happy five. (Rin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini