Sukses

Penghasilan Berkurang, Julia Perez Belajar Hidup Hemat

Julia Perez mengakui, pekerjaan sebagai artis membutuhkan modal yang besar.

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan, Julia Perez alias Jupe memang tak lagi sesering dulu wara-wiri di layar kaca. Ia telah memutuskan untuk membatasi pekerjaan di dunia hiburan, lantaran ingin fokus menjalani pengobatan kanker serviks yang telah lama dideritanya.

"Saya harus pikir bahwa kesehatan saya lebih penting dari uang. Karena saya pikir buat apa punya uang banyak tapi ujung-ujungnya bayar rumah sakit juga. Jadi tiga kali seminggu sudah ketentuan dan pemikiran dokter saya, keluarga, dan semuanya," kata Julia Perez kepada Liputan6.com melalui sambungan telepon, Kamis (27/10/2016).

Julia Perez usai menjalani sidang cerai di PN Jakarta Selatan (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Dengan mengambil pekerjaan yang lebih sedikit, otomatis pemasukan Julia Perez pun menurun. Sementara, janda Gaston Castano ini masih harus membayar beberapa cicilan barang mewah dan menggaji karyawannya, belum lagi biayanya berobat.

Mendapati hal ini, salah satu anggota Cecepy itu pun jadi lebih belajar untuk hidup hemat. Bagaimanapun ia harus bisa mencukupi segala kebutuhan dengan pemasukan yang ada.

"Iya itu betul dan sekarang harus sadar diri. Kalau bukan saya yang berhemat siapa lagi karena saya kan tidak punya suami. Jadi, ya kalau kerja hasil saya sendiri dan saya juga bersyukur ada beberapa obat yang bisa dicover sama BPJS," ia menceritakan.

Julia Perez (Liputan6.com)

"Tapi kan kayak bensin, karyawan itu kan enggak bisa dicover BPJS. Terus baju, kalau kita tampil di teve kan baju enggak mungkin sama. Kadang-kadang walaupun pakai baju dari endorse harus bayar laundry. Jadi hal-hal kecil itu yang kita pikir kecil tapi kalau dikalkulasi ternyata besar," imbuh Julia Perez. (Ufa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini