Sukses

Jarang Tampil di Layar Kaca, Julia Perez Fokus Jadi Pengacara

Julia Perez juga sedang fokus dengan kuliah S2 jurusan hukum.

Liputan6.com, Jakarta - Tak seperti dahulu, kini Julia Perez sedang membatasi kemunculannya di layar kaca. Selain untuk konsentrasi pada tahap penyembuhan kankernya, pedangdut yang juga dikenal dengan nama Jupe ini sedang menekuni profesi lain.

Saat ini Jupe memang tengah konsen dengan kuliah S2 nya di jurusan hukum. Di tengah kesibukan jadi mahasiswa, artis 36 tahun ini telah menjadi seorang pengacara.

Julia Perez (Sapto Purnomo/Liputan6.com)

"Kan sekarang saya juga lagi fokus jadi pengacara. Jadi pengacara juga enggak mudah, karena ini bidang saya yang baru. Sambil S2 saya juga enggak mau saya sia-siakan," kata Julia Perez kepada Liputan6.com melalui sambungan telepon, Kamis (27/10/2016).

Penghasilan Jupe sebagai pengacara juga sangat membantu mencukupi biaya hidupnya. "Makanya buat saya penghasilan sebagai pengacara ataupun jadi artis sama saja. Itu bisa untuk kehidupan saya bersama keluarga kecil saya," ia menjelaskan.

Meski baru, bintang film Gending Sriwijaya ini mengaku sangat serius menjalani profesi yang telah lama dicita-citakannya. Julia Perez bahkan juga sedang menangani kasus-kasus hukum kliennya.

Julia Perez alias Jupe. [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

"Tujuan saya jadi pengacara kan tidak hanya mendapatkan gaji tapi juga saya harus membantu sesama. Membantu orang-orang yang tidak mampu ketika mereka mendapatkan situasi hukum," imbuh bintang film Pocong Minta Kawin itu.

"Nah di situ kan saya juga harus bagi, ketika saya harus ke rumahnya (klien) kan butuh waktu seharian, mencari solusi supaya bisa keluar dari proses hukum ini. Jadi kalau kita lagi ada sebuah kasus tuh bisa dua bulan tiga bulan. Jadi karena itu juga saya mengurangi kerjaan saya di entertainment," tutur Jupe

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.