Sukses

Novel Detektif Karangan J. K. Rowling akan Jadi Serial TV

Novel terbaru pencipta Harry Potter, J.K. Rowling, akan dibuat serial televisi oleh HBO dan BBC.

Liputan6.com, Jakarta - Kisah garapan kreator Harry Potter, J.K. Rowling, akan kembali difilmkan. Setelah saga Harry Potter dan Fantastic Beasts and Where to Find Them, kini seri novel Cormoran Strike darinya akan dihidupkan ke layar kaca.

Seri novel terbaru JK Rowling, Cormoran Strike

Cormoran Strike adalah seri novel yang dibuat oleh J.K. Rowling dengan nama pena samaran Robert Galbraith. Seri itu terdiri dari tiga buku: The Cuckoo’s Calling, The Silkworm dan Career of Evil. Kisahnya sendiri berpusat tentang seorang mantan veteran perang yang alih profesi menjadi detektif swasta.

Dilansir dari NME, ketiga buku itu akan dibuatkan serial televisinya oleh HBO dan BBC, kemudian akan dibagi masing-masing satu episode dengan film pertama berdurasi tiga jam dan sisanya berdurasi dua jam.

Aktor Inggris, Tom Burke, terpilih sebagai bintang utama J. K. Rowling yang baru, akan berperan sebagai detektif swasta, Cormoran Strike. (Sumber: Telegraph)

Aktor untuk peran utama juga dikabarkan telah terpilih, yakni aktor asal Inggris Tom Burke. Rencananya proyek ini akan memulai syutingnya dalam waktu dekat ini di London.

Sebelumnya pada Desember 2012, novel J.K. Rowling berjudul The Casual Vacancy juga telah dibuatkan sebuah film televisi yang digarap oleh BBC dan HBO.

Sementara itu, Fantastic Beasts and Where to Find Them akan dirilis pada 18 November besok. Film yang diangkat dari buku ensiklopedia hewan dalam dunia Harry Potter itu dibintangi oleh Eddie Redmayne, Colin Farrell. Katherine Waterston dll.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.