Sukses

Singapura Aman, Siapa Tersenggol dari Grup B D'Academy Asia 2?

Persaingan sengit untuk lolos ke babak selanjutnya terjadi pada urutan tiga terbawah di Grup B D'Academy Asia 2.

Liputan6.com, Jakarta - Konser Result Top 36 Dangdut Academy Asia 2 atau D'Academy Asia 2 untuk Grup B berlangsung ketat, Kamis (27/10/2016) malam. Persaingan sengit untuk lolos ke babak selanjutnya terjadi pada urutan tiga terbawah.

Fyda Tahir (Singapura) yang di malam pertama berada di posisi ke lima, berhasil selamat setelah nilai akhir yang ia dapat mengungguli nilai milik Ryana Munap (Brunei) dengan selisih tipis dua angka. Tadi malam, Fyda naik satu posisi ke urutan enmapt dengan nilai total 943 poin. Sementara, Ryana turun ke posisi lima dengan 941 poin. Hasil ini membuat Ryana harus tersenggol dari Group B.

Peserta D'Academy Asia 2 (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Ryana disusul Nasree Karae (Thailand) yang menjadi juru kunci Group B. Sempat membuat gaduh di sesi penjurian oleh kompatriotnya kemarin malam, Nasree akhirnya tetap menempati posisi terakhir di Konser Result. Ia hanya mendapat nilai total sebesar 910 poin, tertinggal 33 poin dengan posisi ke empat.

Jika dibanding dengan pemuncak klasemen Group B, nilai Nasree bahkan sangat jauh tertinggal hingga 146 poin. Weni yang kembali tampil spektakuler dan mendapat banyak pujian dari para komentator dan juri ini, sukses mengumpulkan poin menembus 1056. Nilai Weni juga lebih tinggi 30 poin dari yang diraih rekannya, Rani dari Group A.

Dari Group B, dua kontestan terbaik lainnya adalah Roger Kajol (Malaysia) dan Maria Vitoria (Timor Leste). Keduanya bisa dibilang lawan terberat Weni yang kekuatannya sulit diprediksi.

Peserta D'Academy Asia 2 (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Meski bertubuh gempal, namun Roger memiliki suara empuk dan cengkok aduhai. Sementara Maria yang bertubuh sangat kurus, bahkan berat badannya hanya 30 Kg ini tipikal penyanyi festival yang tak gentar bertarung.

Tak heran, dua kontestan ini pun langsung jadi favorit para komentator. Roger sendiri semalam berhasil meraup nilai total 1027 poin, sedang Maria dengan 995 poin. Dengan hasil ini, Weni rasanya perlu mewaspadai keduanya di babak selanjutnya.

Lanjutan Top 36 Dangdut Academy Asia 2 akan digelar Jumat (28/10/2016) nanti malam dengan menghadirkan Group C. Kali ini giliran Irsya DA3 yang akan mewakili Indonesia untuk menghadapi lima kontestan lain dari lima negara. Akankah Irsya juga meraih hasil bagus seperti dua rekan sebelumnya?

Saksikan Top 36 Group C Dangdut Academy Asia 2 malam ini mulai pukul 18.00 WIB hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.