Sukses

Ingin Jadi Politikus, Vicky Shu Kerap Menerima Tawaran Ini

Karena tertarik dengan dunia politik, Vicky Shu sering mendapat tawaran untuk menjadi ini.

Liputan6.com, Jakarta - Di balik profesinya sekarang sebagai penyanyi dan aktris, ternyata Vicky Shu memendam keinginan untuk terjun ke dunia politik. Hal itu diungkapkannya dalam live streaming talkshow Dear Haters Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, Kamis (27/10/2016).

Vicky Shu saat menjadi bintang tamu di Dear Haters. (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Vicky Shu bercerita, dari kecil ia sudah berencana ingin kerja sekaligus bisa jalan-jalan. Lalu pekerjaan diplomat lah yang akhirnya dipilihnya sebagai cita-cita.

"Dari kecil emang cita-cita pengin kerja sambil travelling, terus akhirnya pengin jadi diplomat," ujar penyanyi 29 tahun itu.

Akhirnya untuk mewujudkan cita-citanya tersebut, Vicky Shu memutuskan untuk mengambil kuliah Hubungan Internasional di Universitas Parahyangan, Bandung.

Menurut Vicky, di jurusan Hubungan Internasional ia bisa mempelajari banyak hal, dari wilayah komunikasi hingga hukum.

Lalu ketika ditanya apakah ada wacana menjadi politikus, dara asli Cilacap ini mengiyakannya.

"Dari dulu pengin, (tapi) jadi diplomat. Kalau jadi pemimpin daerah, di sini masih rumit. Banyak intrik juga kan," ungkap Vicky Shu.

Ia lalu menambahkan "Sudah ada beberapa yang nawarin. Di daerahku juga, sudah sering yang nawarin jadi bupati. Tapi nanti lah. Kalau jadi, tanggung jawabnya besar."

Vicky Shu mengakui dirinya merasa berat saat menolak tawaran bernyanyi demi film baru. Seperti apa ceritanya?

Namun karena terjun di dunia hiburan, Vicky Shu terpaksa menunda impiannya tersebut. Tetapi jika ditilik dari akun Instagram Vicky Shu, ia terlihat masih menunjukkan ketertarikannya di dunia politik dengan menuliskan almamater "Political Science" di profil akunnya.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.