Sukses

Ulasan Episode Terakhir Cinta Yang Tertukar

Salah satu sinetron unggulan SCTV, Cinta Yang Tertukar, mengakhiri penayangannya pada Kamis (27/10/2016) malam.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu sinetron unggulan SCTV, Cinta Yang Tertukar, mengakhiri penayangannya pada Kamis (27/10/2016) tadi malam. Cinta Yang Tertukar usai setelah membukukan 48 episode sejak tayang perdana 29 Agustus 2016 silam. Lantas, seperti apa episode terakhirnya?

Setelah melalui banyak terjal, kisah Cinta (dimainkan Yuki Kato) dan Galang (Leo Consul) mencapai klimaks tepat diujung menit terakhirnya. Galang mengajak Cinta melarikan diri setelah Litha (Asha Syara) mengumumkan jika Galang adalah anak kandungnya.

Sinetron Cinta yang Tertukar. Foto: Twitter

Munir (Yadi Timo) akhirnya juga mengakui kalau ia sudah menukar Galang, anaknya dengan Litha, dengan anak Aline (Maudy Wilhelmina) saat bayi. Munir kemudian mengatakan anak kandung Aline sebenarnya adalah Cinta, bukan Celia. Kejadian ini terjadi sebelum pernikahan Galang-Celia (Kezia Karamoy) dilaksanakan.

Keruan saja, semua yang hadir di acara itu pun kaget. Galang lalu langsung mengajak Cinta pergi dari acara pernikahannya. Cinta Yang Tertukar ditutup dengan adegan Galang dan Cinta berlari dengan senyum bahagia, lantaran tahu jika sebenarnya mereka bukanlah adik-kakak seperti yang mereka tahu selama ini.

Yuki Kato dalam syuting sinetron Cinta yang Tertukar. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Meski happy ending, episode terakhir Cinta Yang Tertukar banyak meninggalkan lubang disana-sini yang membuat penonton menyatakan tak puas. Diantaranya seperti reaksi Aline setelah tahu anak kandungnya adalah Cinta yang selama ini sudah beberapa kali ia celakai, tak dimunculkan di layar.

Begitu pula dengan keadaan Salva (Cut Mini) yang ternyata adalah ibu kandung Celia. Sungguh sayang sekali. Padahal jika ada, adegan ini pastinya bakal menguras emosi penonton. Selain itu, banyak juga yang mempertanyakan akhir hidup Munir yang tak dimunculkan di episode terakhir. Dengan kejahatannya yang menggunung, harusnya Munir bisa menerima ganjaran atau fatalnya mungkin berakhir tragis seperti tewas tertabrak dan lain sebagainya.

Leo Consul dan Yuki Kato di sinetron Cinta yang Tertukar. foto: twitter

Disisi lain, Cinta Yang Tertukar sendiri adalah sinetron perdana Yuki Kato di SCTV setelah 3 tahun lebih melanglang buana di stasiun tv tetangga. Lewat Cinta Yang Tertukar, banyak penggemar yang berharap sinetronnya kali ini bisa berdurasi panjang. Yuki Kato dirasa layak masuk daftar nominasi SCTV Awards 2016 yang bakal segera digelar bulan depan.

Namun dengan berakhir cepatnya Cinta Yang Tertukar, mungkinkah Yuki Kato bisa menembus daftar nominasi Aktris Ngetop tahun ini? Kita tunggu saja pengumuman nominasinya di awal November ini ya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini