Sukses

Kolaborasi dengan Siapa Lagi, Young Lex?

Salah satunya, Young Lex ingin kolaborasi dengan rapper Rich Chigga.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Young Lex saat ini tengah mencuri perhatian. Rapper yang namanya populer berkat kreativitasnya di Youtube itu dianggap mampu membangkitkan musik rap dan hip hop yang lama tenggelam.

Memang, sejak era Iwa K yang melambung pada tahun 1990-an, musik dan musisi rap dan hip hop seakan menghilang dari dunia musik kita. Kini, Young Lex tampil memberi semangat baru.

Young Lex dan Gamaliel (Liputan6.com)

Yang menarik, Young Lex berani dan tak malu-malu menggandeng musisi atau artis untuk berkolaborasi di lagu-lagunya. Selebgram Awkarin ia ajak nyanyi di lagu BAD. Sebelumnya, pemilik nama asli Samuel Alexander Peter ini juga mengajak Youtubers Kemal Palevi, Reza Oktovian dan si kembar Jovial da Lopez dan Andovi da Lopez di lagu GGS (Ganteng Ganteng SWAG).

Yang terbaru, Young Lex mengajak duet personel GAC, Gamaliel lewat lagu Slow. Padahal, Young Lex dan Gamal tak saling kenal sebelumnya.

"Gue ajak Gamal, karena kami satu karakter, sama-sama suka R&B dan hip hop dan background-nya kita sama-sama laki-laki Ambon. Gue suka karena semua karya yang dia ciptakan kedengeran fresh banget, makanya gue ajak Gamal di lagu ini," ujar Young Lex, saat ditemui di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Young Lex mengakui bahwa kolaborasi dengan Gamaliel adalah bagian dari strategi dirinya bertukar pasar dengan Gamaliel.

Rich Chigga

Lucunya, Gamaliel mengungkapkan bahwa ia sebenarnya ingin mengajak kolaborasi dengan adik Gamaliel, Audrey. Namun di waktu yang bersamaan, Audrey sudah berkolabroasi dengan Fade2Black. "Enggak dapat adiknya (Audrey), kakaknya (Gamaliel) pun jadi," kata Young Lex sambil tertawa.

Ketika ditanya rencana kolaborasi kedepan, cowok yang hobi merajah tubuhnya dengan tato ingin mengaku ingin berkolaborasi dengan rapper muda Rich Chigga.

"Dulu sempat ngajak dia (kolaborasi) tapi dia sibuk. Ya engga masalah," kata Young Lex. "Kami beda pasar. Bagi gue sampai kapanpun Rich Chigga enggak bisa masuk ke pasar gue. Tetapi gue bisa masuk ke pasar dia," ujar Young Lex.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini