Sukses

Iis Dahlia Bakal Satu Panggung dengan Once Mekel di Poso

Putri Pariwisata bersama Once Mekel, Iis Dahlia, dan Evi Masamba akan memeriahkan Festival Danau Poso.

Liputan6.com, Jakarta - Sederet artis papan atas Tanah Air akan memeriahkan Festival Danau Poso pada 2-5 November 2016. Nama-nama yang sudah diumumkan, di antaranya adalah Iis Dahlia, Once Mekel, dan Evi Masamba. Putri Indonesia Pariwisata 2015, Gresya Amanda Maaliwuga juga ikut meramaikan acara ini.

Festival yang rutin diselenggarakan tiap tahunnya itu, akan dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahwari. Tak hanya panggung hiburan. Acara ini juga akan diisi oleh pagelaran kesenian tradisional, lomba lari marathon, pemilihan Putri Danau Poso, hingga pesta kembang api.

Once Mekel merilis lagu terbarunya yang berjudul Abadi Untukmu

"Senang banget bisa dapat kesempatan di festival sebesar ini. Ini akan menjadi pengalaman pertama aku di Poso. Pasti akan sangat menyenangkan," kata Gresya Amanda saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Gresya Amanda, Putri Indonesia Pariwisata 2015. (Foto: Sapto Purnomo)

Hendry Gary Lyanto, salah satu staf Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu, menuturkan bahwa festival ini bertujuan untuk mengangkat budaya lokal Poso. Ia menganggap Poso tak kalah indah dengan budaya daerah lain yang ada di Indonesia.

"Festival Danau Poso kali ini gaungnya sampai nasional. Budaya juga harus diekspos ke luar. Supaya wisatawan mancanegara dan lokal bisa melihat potensi wisata yang sangat bagus di Poso," ujar Hendrik.

Gresya Amanda, Putri Indonesia Pariwisata 2015 bersama panitia Festival Danau Poso. (Foto: Sapto Purnomo)

Tak hanya itu. Melalui festival ini, Hendrik ingin menjelaskan bahwa Poso yang dulunya dianggap tak aman, bisa dihilangkan dengan adanya pagelaran ini. "Poso dulu dikenal dengan hal-hal negatif. Sekarang kita akan tunjukkan kalau Poso sangat damai dan indah," katanya.

Penampilan Once Mekel, Iis Dahlia, dan Evi Masamba tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi panggung hiburan Festival Danau Poso. Pasalnya, Once yang selama ini mengusung aliran musik pop rock, sangat berbeda dengan Iis Dahlia dan Evi Masamba yang dikenal sebagai penyanyi dangdut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.