Sukses

Ulasan D'Academy Asia 2: Malaysia Lawan Tangguh untuk Indoensia

Peserta D'Academy Asia 2 dari Indonesia, Irsya, paling mencuri perhatian.

Liputan6.com, Jakarta - Top 36 Dangdut Academy Asia 2 atau D'Academy Asia 2 kembali berlanjut. Kali ini giliran Group ketiga, yaitu Group C yang tampil. Perwakilan Indonesia, Irsya DA 3 masuk grup ini bersama Elda Susanti (Malaysia), Gerson Oliveira (Timor Leste), Ikah Jamil (Singapura), Wan Ziqri (Brunei), dan Nur Rihan (Thailand).

Jumat (28/10/2016) tadi malam, berlangsung konser show pertama dan Sabtu (29/10/2016) malam ini baru akan digelar Konser Result-nya. Untuk malam pertama ini, kontestan tuan rumah lagi-lagi kembali menjadi pemuncak klasemen sementara. Penampilan Irsya yang menuai banyak pujian, tak terbendung di papan skor.

Irsya DA3 asal Bandung

Total nilai yang berhasil ia kumpulkan mencapai 521 poin, hanya berselisih 11 angka dari runner-up Group C, Elda. Wakil Malaysia ini memang lawan yang tangguh buat Irsya dan wajib diantisipasi.

Perlu diketahui, Elda Susanti adalah juara 2 sebuah ajang pencarian bakat di negaranya. Juara pertama ajang tersebut dimenangkan oleh Fitri Hiswady yang sebelumnya juga mengikuti D'Academy Asia. Fitri bahkan sukses menjadi juara 4 D'Academy Asia tahun lalu.

Penampilan tak kalah mengesankan juga dihadirkan kontestan lain. Salah satunya Ikah Jamil, yang wajahnya sangat mirip dengan Shiha Zikir. Shiha adalah wakil Malaysia di D'Academy Asia pertama yang juga menjadi juara 3. Tak hanya wajahnya saja yang mirip. Warna vokal Ikah juga terdengar mirip dengan Shiha. Ikah sendiri tadi malam menempati urutan ke-4 dengan total 467 poin.

Peserta D'Academy Asia 2 (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Sementara itu, posisi dua terbawah Group C dihuni oleh Gerson dan Nur yang sama-sama memiliki jumlah nilai sebesar 463 poin. Kontestan terakhir Wan ada di atas mereka dengan 472 poin, tepatnya di posisi ketiga.

Melihat hasil sementara ini, Gerson dan Nur menjadi peserta yang rawan tersenggol. Keduanya memang dianggap sebagai kontestan terlemah di Group C. Akankah mereka benar-benar menjadi dua peserta yang harus pulang?

Saksikan Konser Result Top 36 Group C Dangdut Academy Asia 2 malam ini mulai pukul 18.00 WIB, hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini