Sukses

Fakta Penting Kelahiran Anak Kedua Anang dan Ashanty

Berikut 4 fakta kelahiran anak kedua Anang dan Ashanty.

Liputan6.com, Jakarta - Anang Hermansyah dan Ashanty baru saja dikaruniai anggota keluarga baru untuk menyempurnakan kebahagiaan mereka. Ya, Ashanty baru saja melahirkan anak keduanya yang diberi nama Arsya Akbar Pemuda Hermansyah.

sumber foto: Instagram Anang Hermansyah

Arsya lahir dengan berat 3,1 kg dan panjang 50 cm. Kelahiran anak kedua Anang dan Ashanty ini langsung menyedot perhatian banyak orang. Pemberitaannya pun turut menjadi headline di sejumlah media.

Dari kebahagiaan keluarga Anang dan Ashanty, tentu banyak cerita menarik yang mewarnai lahirnya putra bungsu mereka itu. Berikut adalah 4 fakta kelahiran anak kedua Anang dan Ashanty, yang sayang untuk dilewatkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Anak Lahir di Hari Sumpah Pemuda

Ashanty melahirkan secara cesar pada Jumat (28/10/2016) pukul 07.05 WIB, di Rumah Sakit Medistra, Jakarta Selatan. Kelahiran Arsya bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda. Karena itu, Anang Hermansyah menyisipkan nama Pemuda, sebagai simbol kelahiran si buah hati yang bertepatan dengan momen penting tersebut.

Arsya diambil dari Arasy (singgasana) Akbar (besar) Pemuda Hermansyah. Dari pemberian nama ini, Anang menyimpan harapan yang indah. Kelak, semoga Arsya bisa menjadi pemimpin muda yang amanah untuk masyarakat luas.

3 dari 5 halaman

2. Anang Tak Temani Ashanty Melahirkan

Tiap-tiap istri yang hendak melahirkan, tentu ingin sang suami berada di sampingnya untuk memberi dukungan dan kekuatan selama proses persalinan. Hal tersebut juga tentu diinginkan oleh Ashanty.

Namun sungguh disayangkan, kebijakan rumah sakit ternyata tak memperbolehkan Anang mendampingi Ashanty di kamar operasi.

"Ya dia (Ashanty) takut. Waktu (melahirkan) Arsy kan ditemenin, dia merasa ada temannya. Yang sekarang enggak, makanya nangis-nangis dia," ungkap Anang Hermansyah saat ditemui di RS Medistra, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (28/10/2016).

Padahal, kelahiran tiga anak sebelumnya, Aurel, Azriel serta Arsy, Anang selalu mendampingi. "Bisa sampai masuk melihat kayak apa prosesnya. Tapi yang sekarang enggak boleh," tutur Anang Hermansyah menjelaskan.

4 dari 5 halaman

3. Aurel Tak Suka Nama Adik Barunya

Dari pemberian nama yang mengandung makna dalam tersebut, Aurel, sebagai kakak tertua rupanya sempat tak setuju dengan disisipkannya kata Pemuda untuk sang adik.

"Pertamanya mikir, 'ah enggak cocok ah namanya, ada Pemuda-nya,' Ini kan pas Hari Sumpah Pemuda. Tapi ya sudah lah," kata Aurel Hermansyah menjelaskan sembari tertawa kecil, Jumat (28/10/2016).

5 dari 5 halaman

4. Kado Krisdayanti untuk Anak Kedua Ashanty

Meski sudah berstatus sebagai mantan istri Anang Hermansyah, Krisdayanti tentu menjaga silaturahmi dan hubungan baik dengan Ashanty. Apalagi kedua buah hatinya, Aurel dan Azriel kini secara intens diasuh oleh pemilik nama lengkap Ashanty Siddik Hasnoputro itu.

Karenanya, meski tak sempat menjenguk, di hari Ashanty melahirkan anak keduanya, KD tetap memberi sebuah hadiah manis berupa karangan bunga.

"Kepada Anang Hermansyah & Ashanty: Selamat atas kelahiran putra "Arsya" semoga menjadi anak yang sholeh & membanggakan keluarga, agama & negara. Amin. Dari Raul Lemos dan keluarga," begitu rangkaian kata dalam kertas di karangan bunga pemberian KD dan Raul Lemos. (Ufa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini