Sukses

‎Ashanty Lebih Tersiksa Lahirkan Anak Kedua

Ashanty mengaku operasi caesar dilakukan di bekas suntikan sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta Bertepatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh 28 Oktober 2016 lalu, Ashanty memutuskan untuk melakukan persalinan anak keduanya dari Anang Hermansyah. Melalui operasi caesar, Ashanty pun melahirkan bayi laki-laki yang diberi nama Arsya Akbar Pemuda Hermansyah.

Ashaty bersama Arsya Akbar Pemuda Hermansyah (Instagram/@thehermansyah)

Diakui Ashanty, dirinya merasa lebih tersiksa ketika melahirkan Arsya. Pasalnya, operasi caesar dilakukan di bekas suntikan sebelumnya.

"Memang yang namanya (anak) kedua pasti lebih sakit. Karena ini masih ada bekas (suntikan) belakang," kata Ashanty di RS Medistra, Jakarta Selatan, Minggu (30/10/2016).

Ditambah lagi, Anang kali ini tak diizinkan dokter masuk ke ruang bedah. Kebijakan baru rumah sakit membuat Ashanty harus rela menangis histeris menjelang persalinan.

"Sekarang kebijakan dokter baru suami enggak boleh masuk. Aku nangis karena sendiri. Memang cengeng banget kan? Soalnya kan mau dibius dan dibelek perutnya. Enggak ditemani suami," ucapnya.

Terakhir, penderitaan Ashanty berlanjut ketika dirinya harus memberikan air susu ibu (ASI) pertama untuk Arsya. Berbeda dengan Arsy yang perempuan, Arsya memiliki hisapan yang lebih kuat.

sumber foto: Instagram Anang Hermansyah

"Terus aku kasih ASI itu sakit banget. Soalnya kalau anak laki-laki kan jago banget sedotnya. Mudah-mudahan usaha untuk kasih ASI eksklusif bisa penuh, insya Allah," ujar Ashanty. (Ras)‎

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini