Sukses

Berjuang Lawan Kanker, Kondisi Pemeran Batman Ini Memburuk

Val Kilmer, pemeran Batman dalam film Batman Forever, dikabarkan sahabatnya, Michaael Douglas, sedang berjuang melawan kanker.

Liputan6.com, Los Angeles Val Kilmer, aktor yang memerankan Batman dalam film Batman Forever pada 1995 didiagnosis terkena kanker. Kabar buruk tersebut dibawa oleh sahabatnya, Michael Douglas.

Dalam wawancaranya di London, Minggu (30/10) kemarin, Michael Douglas menyampaikan kabar ini pada pewawancaranya, Jonathan Ross. Pada Jonathan, suami aktris Catherine Zeta Jones ini juga mengatakan bahwa kondisi Val Kilmer saat ini tidak terlalu baik.

Val Kilmer dan Michael Douglas saat membintangi film The Ghost and the Darkness pada tahun 1996.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Senin (31/10/2016), Val Kilmer selama dua tahun terakhir ini memang sudah sering keluar masuk rumah sakit karena masalah tenggorokan. Namun, aktor berambut pirang itu selalu membantah kalau ia terkena kanker.

Namun, hal berbeda disampaikan oleh Michael Douglas. Michael dan Val Kilmer menjadi lawan main dalam film 1996, The Ghost and the Darkness.

"Val adalah pria hebat yang sedang menghadapi apa yang pernah kuhadapi sebelumnya (kanker lidah), dan keadaannya tidak terlihat terlalu baik," ujar Michael Douglas.

Aktor berusia 72 tahun itu kemudian melanjutkan, "Doaku menyertainya. Hal itulah yang membuat kalian tidak terlalu sering mendengar kabar dari Val belakangan ini."

Val Kilmer dikabarkan terserang kanker tenggorokan.

Tahun kemarin, Val Kilmer membuat publik khawatir akan kesehatannya, yakni saat aktor berusia 56 tahun itu terfoto mengenakan pipa tracheostomy.

Oktober tahun lalu, Val Kilmer menyampaikan melalui akun Facebook-nya dan membantah bahwa dia berjuang melawan kanker tenggorokan. Aktor itu hanya mengatakan bahwa dia sedang menjalani suatu prosedur yang membuatnya "bengkak".

Januari 2016, lagi-lagi Val Kilmer mengeluarkan bantahan melalui media sosial, mengatakan bahwa dia tidak sedang sakit parah. Hal ini ia kabarkan setelah media Radar melaporkan, Val Kilmer masuk ICU dan hampir tidak bisa berbicara.

Dia menulis di Facebook: "Terima kasih atas cinta dan dukungan kalian. Ada rumor bahwa aku sakit lagi dan dirawat di rumah sakit yang sama sekali tidak benar."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini