Sukses

Jalani Kemoterapi, Imunitas Aldi Taher Mengalami Penurunan

Aldi Taher masih harus mejalani empat kali kemoterapi.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam beberapa hari terakhir, kondisi Aldi Taher cukup menyita perhatian banyak orang. Seperti diketahui, aktor berusia 33 tahun ini sedang menderita penyakit yang cukup serius, kanker kelenjar getah bening.

Demi kesembuhan, Aldi Taher pun harus melakukan serangkaian pengobatan, salah satunya dengan kemoterapi. Fungsinya tak lain untuk mematikan sel kanker yang diketahui sudah stadium awal.

Aldi Taher dan istri, Georgia Aisyah (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Dua minggu lagi kemo ketiga, dan masih ada tiga kemo lagi. Doain ya," tutur Aldi Taher saat ditemui di Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (31/10/2016).

Menjalankan kemoterapi tentu bukan tanpa efek samping. Setelah melakukan dua kali kemo saja, mantan suami Dewi Perssik ini sudah mengalami penurunan imunitas atau kekebalan tubuh.

Aldi Taher dan istri, Georgia Aisyah (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Sekarang kalau kemana-mana harus pakai masker karena efek kemo imunitas turun daya tahannya rentan. Harus banyak konsumsi buah dan sayuran, juga kondisi tubuh buat kemo berikutnya," tutur suami Georgia Aisyah ini.

Untuk membantu proses kesembuhan, sang istri pun membantu menjaga pola makan sang suami. Misalnya dengan memberi buah, sayur serta putih telur empat kali sehari. (Ufa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.