Sukses

Grup Maut, Bagaimana Aksi 6 Kontestan Group D D'Academy Asia 2?

Meski penampilannya dianggap tak maksimal, Ical tetap mendapat pujian dan meraih nilai paling tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Top 36 Dangdut Academy Asia 2 atau D'Academy Asia 2 kembali digelar. Minggu (30/10/2016) malam, giliran Group D yang tampil. Enam kontestan dari enam negara pun saling mempertunjukan olah vokal dangdut terbaiknya untuk memikat para komentator dan juri.

Group D sendiri dianggap sebagai grup neraka di Top 36. Di grup ini bercokol Ical, wakil Indonesia yang juga juara pertama D'academy 3. Saat drawing tempo hari, banyak peserta yang menghindari satu grup dengan Ical.

Namun selain Ical, Group D juga punya Ammy Fara, wakil Thailand yang disebut-sebut kontestan terbaik dari negaranya. Syura Badron (Malaysia) juga memiliki suara Melayu indah. Sedang Hazwan Mohamad (Brunei) sudah bikin kepincut para penonton, khususnya ABG, sejak tampil di Parade 36 lalu.

Penampilan Ical D'Academy di Konser Grand Final D'Academy 3. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Sayangnya, di malam pertama ini, Ical tak tampil sebaik rekan-rekannya dari Indonesia yang sudah tampil sebelumnya. Para komentator menduga Ical menyimpan kekuatannya untuk Konser Result yang akan berlangsung Senin (31/10/2016) malam ini.

Meski disebut tampil tak spektakuler, nyatanya Ical tetap mendapat penilaian bagus. Perolehan nilainya sementara bahkan unggul cukup jauh dari pesaingnya. Ical mengumpulkan 513 poin, berselisih 21 poin dengan Syura.

Sementara itu, Ammy mencuri perhatian dengan cengkok dangdut uniknya lewat lagu Helo Dangdut. Tak hanya pujian dari para komentator, Ammy juga diberi nilai cukup baik dari para juri. Ammy sukses meraup 476 poin dan berhak ada di posisi 3.

Persaingan ketat terjadi di posisi 3 terbawah. Marco Araujo (Timor Leste) dan Rizuan Rashid (Singapura) sama-sama mengumpulkan 456 poin, sedang Hazwan Mohamad (Brunei) berada di urutan terakhir dengan selisih 1 poin saja.

Peserta D'Academy Asia 2 (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Mengingat kejutan di Group C kemarin, menjadi sulit menebak dua kontestan yang akan tersenggol dari Group D. Penampilan peserta yang anjlok di Konser Result bisa membuatnya tersingkir. Sebaliknya, jika tampil dengan performa terbaik, tak mustahil peserta yang berada di urutan terakhir bisa melesat ke posisi teratas.

Lantas bagaimana dengan Group D? Akankah ada kejutan manis lagi bakal terjadi di Group D? Saksikan Konser Result Top 36 Dangdut Academy Asia 2 yang akan tayang malam ini mulai pukul 18.00 WIB, hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini