Sukses

Tak Hanya Seram, Film-Film Horor Hollywood ini Juga Bikin Ngakak

Beberapa film horor yang dimaksudkan untuk menakuti para penonton berhasil menyelipkan unsur humor di dalamnya.

Liputan6.com, Jakarta - Biasanya, film-film horor dibuat untuk memberi sensasi rasa takut kepada para penonton. Seringnya, unsur kengerian ditekankan pada tampilan hantu atau makhluk-makhluk menyeramkan yang dijadikan sebagai daya tarik utama.

Maka, tak heran beberapa film horor pada akhirnya diputar dalam rangka merayakan Halloween. Biasanya, film-film yang dianggap layak untuk bagian dari perayaan, memiliki penampakan hantu atau monster-monster mengerikan di sepanjang ceritanya.

Seiring perkembangan dunia sinema Hollywood, film horor tak melulu berisi hantu atau monster. Sekarang ini, ada juga beberapa sineas yang mengandalkan sosok zombie sebagai unsur mengerikan di dalam film horor garapannya.

Namun begitu, beberapa sineas sangat kreatif dalam mengemas film-film kreasinya. Beberapa film horor justru memiliki bumbu komedi yang sangat renyah. Alih-alih penonton ketakutan, sebagian besar justru meluapkan tawa yang sangat lantang. Meskipun, kengerian tetap saja disajikan di dalamnya.

Nah, mari kita simak film horor Hollywood apa saja yang menyajikan unsur komedi di dalamnya, hingga membuat para penonton tertawa terbahak-bahak. Selengkapnya, ikuti daftarnya di bawah ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Shaun of the Dead

Shaun of the Dead merupakan film buah karya sutradara Edgar Wright. Bintang utamanya, Simon Pegg, sangat bekerja keras untuk menghidupkan warna komedi yang menjadi kekuatan dalam film ini.

Kekuatan komedi film ini berpegang pada watak aktornya yang seolah polos dan kurang cerdas. Beberapa karakter bahkan terlihat santai saat menghadapi zombie atau mengekspresikan rasa panik dengan hal-hal konyol.

Shaun of the Dead seolah mengolok film-film zombie sambil memberikan nuansa mengerikan dan juga darah yang terekspos. Film ini sukses membuat penonton tertawa, terkejut, hingga menutup mata sekaligus.

3 dari 6 halaman

2. Zombieland

Sesuai judulnya, Zombieland berkisah mengenai kehancuran dunia akibat wabah zombie. Beberapa dari mereka yang selamat akhirnya berkumpul membentuk tim agar bisa menemukan apa yang mereka cari.

Aktor Jesse Eisenberg dan aktris Emma Stone berhasil menjadi kekuatan humor di film ini. Sementara, Woody Harrelson membuat kita berpikir agar bisa lebih berani andai berhadapan dengan zombie.

Setiap karakter dalam film ini benar-benar membuat kita simpati dan tentunya akan merasa geli. Adegan aksi tanpa henti yang dibalut unsur komedi membuat Zombieland tidak hanya menjadi film zombie belaka yang suram, namun juga membuatnya penuh warna.

4 dari 6 halaman

3. Slither

Unsur komedi yang diangkat dalam Slither berasal dari berbagai elemen sadis dengan penggambaran luar biasa unik. Cara makhluk merah kecil yang masuk ke dalam mulut orang hingga mengendalikan pikiran mereka, membuat film ini terlihat jenaka.

Bahkan, adegan menjijikkan ketika sekelompok korban yang terinfeksi menggumpal menjadi satu kesatuan, malah sengaja tidak didramatisir. Aktor Nathan Fillion yang memerankan polisi di kota kecilnya, digambarkan sangat kikuk namun berhasil menjadi pahlawan.

Sutradara James Gunn yang sebelumnya dikenal sebagai sineas film horor indie legendaris, berhasil meramu Slither menjadi produk film yang tak biasa. Tak heran, sekitar 8 tahun kemudian ia dipercaya menangani Guardians of the Galaxy.

5 dari 6 halaman

4. Evil Dead II

Sebagai sekuel dari film pertama, konsep awal Evil Dead II dibuat sangat mengerikan dan menyedihkan. Namun seiring perkembangan cerita, penonton malah dibuat geli oleh beberapa dialog dalam adegan-adegan tertentu.

Salah satu yang membuat film ini sangat kuat unsur komedinya adalah ketika karakter utamanya, Ash Williams (Bruce Campbell), tertawa sejadi-jadinya saat melihat sebuah kepala rusa hidup dan terbahak-bahak kepadanya.

Adegan tersebut menjadi salah satu momen paling unik di mata kalangan pecinta film horor. Evil Dead 2 juga berhasil membuat penonton yang memiliki selera humor tinggi tergelitik.

6 dari 6 halaman

5. Warm Bodies

Tema utama yang diangkat dalam Warm Bodies adalah hubungan asmara antara wanita manusia dengan pria zombie. Kisah film ini benar-benar sangat kental dengan unsur romansa khas remaja.

Watak zombie bernama R yang dimainkan Nicholas Hoult memang tidak terlalu meledak-ledak. Namun, ia berhasil menghidupkan suasana kocak dengan aktingnya sebagai zombie yang terlihat kikuk saat berkomunikasi dengan manusia.

Akting beberapa pemain wanita juga berhasil membuat film yang sarat dengan unsur tegang ini tak terlalu mengerikan. Sehingga, Warm Bodies sukses menjadi salah satu film horor dengan unsur komedi yang disukai banyak orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini