Sukses

6 Film Halloween Klasik Ini Bakal Bikin Ketakutan Setengah Mati

Enam film horor klasik ini tak kalah seramnya dengan film horor modern dan tepat diputar secara maraton pada malam Halloween.

Liputan6.com, Jakarta - Halloween identik dengan hal berbau horor. Dan tidak lengkap jika tidak merayakannya dengan menonton film-film horor secara maraton.

Namun ada kalanya kita bosan dengan film-film horor modern yang ceritanya tak jauh-jauh dari aktivitas paranormal atau boneka-boneka mengerikan.

Walaupun Halloween jatuh pada tanggal 31, tetapi tidak terlambat untuk dibuat bergidik dengan pertunjukan horor dari film-film klasik ini. Selamat menonton dan rasakan kengeriannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Halloween (1978)

Menonton film horor untuk merayakan Halloween pastinya wajib memasukkan film berjudul sama ini ke dalam daftar. Penjahat di film ini, Michael Myers, menjadi salah satu tokoh ikonis dalam sejarah film horor Hollywood.

Film yang disutradarai oleh John Carpenter ini disebut menjadi standar bagaimana sebuah film slasher itu dibuat.

Kini Halloween telah menjadi franchise film horor dan sudah dibuat sekuelnya hingga mencapai tujuh film serta dua film remake yang dirilis pada 2007 dan 2009. Namun tetap saja, tak ada film-film itu yang berhasil menyamai keseraman film aslinya.

3 dari 7 halaman

2. The Exorcist (1973)

Diangkat dari sebuah buku yang mengisahkan kisah nyata seorang gadis yang kesurupan. Film ini kini menjadi salah satu film horor legendaris.

The Exorcist juga menjadi film horor pertama yang masuk nominasi Oscars untuk kategori film terbaik.

Ceritanya? Tak perlu diragukan lagi. Siapa yang tak takut melihat sang gadis bernama Regan MacNeil kesurupan yang kemudian wajahnya berubah mengerikan.

4 dari 7 halaman

3. The Texas Chainsaw Massacre (1974)

Film slasher ini mengisahkan sekelompok orang yang tersesat dan terjebak di rumah milik keluarga kanibal.

Saking ngerinya film ini, The Texas Chainsaw Massacre pernah dicekal di beberapa negara. Beberapa bioskop juga berhenti menayangkan film ini karena komplain dari penonton dengan alasan kekerasan yang ditampilkan.

5 dari 7 halaman

4. Night of the Living Dead (1968)

Daftar film horor akan kurang tanpa film zombie, dan film legendaris ini wajib dimasukkan ke dalam daftar. Film yang merupakan debut dari sutradara film horor George A. Romero ini memperkenalkan bentuk zombie modern.

Film hitam putih ini kemudian dilanjutkan oleh seri-seri "the dead" berikutnya seperti Dawn of the Dead, Day of the Dead, Land of the Dead, Diary of the Dead dan Survival of the Dead.

6 dari 7 halaman

5. The Shining (1980)

Hanya ada satu kali penampakan hantu di film ini, itu juga hanya muncul sejenak, tetapi film ini disebut sebagai salah satu film horor terseram sepanjang masa.

The Shining memang lebih cocok dilabeli sebagai sebuah film thriller psikologis. Film ini dikenal dengan akting Jack Nicholson yang tampil mengerikan sebagai tokoh utama.

7 dari 7 halaman

6. Psycho (1960)

Berbicara film horor klasik, Psycho adalah film yang selalu ada di nomor satu. Film arahan sutradara legendaris Alfred Hitchcock ini menjadi salah satu pionir film slasher.

Adegan di kamar mandi menjadi salah satu adegan ikonis dalam sejarah film Hollywood. saking ngerinya, musik dari film ini pun tak kalah ikonis dari filmnya. Tonton sendiri kengeriannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini