Sukses

Setelah Mulan, Snow White Juga Akan Dibuat Live Action-nya

Disney sedang menyiapkan versi live-action untuk film animasi klasik pertamanya, Snow White.

Liputan6.com, Los Angeles Satu lagi film kartun klasik Disney akan muncul di "dunia nyata." Perusahaan berlogo tikus itu berencana untuk membuat versi live-action dari kisah klasik sang putri salju, alias Snow White.

Situs The Hollywood Reporter, dikutip Selasa (1/11/2016), yang pertama kali menyampaikan berita ini, mengabarkan bahwa penulis skenario film thriller The Girl on the Train-lah yang didapuk jadi penulis film ini nantinya--walaupun hal ini masih dalam tahap negosiasi.

Image result for snow white and the seven dwarfs

Sementara itu, penulis lirik lagu untuk film Ryan Gosling dan Emma Stone yang akan datang, La La Land, yaitu Benj Pasek dan Justin Paul, sudah setuju untuk menuliskan musik dan lagu-lagu untuk film yang pertama kali dipublikasikan oleh The Brothers Grimms ini.

Marc Platt, produser untuk film baru Disney yang sedang dalam proses pembuatan, Mary Poppins Returns, juga akan bergabung dengan kru Snow White. Sampai saat ini belum ada kabar tentang siapa yang akan memerankan sang Putri Salju.

Snow White adalah film animasi panjang Disney yang pertama. Film ini diluncurkan oleh Walt Disney pada tahun 1937. Bahkan sampai saat ini, film ini masih dianggap sebagai salah satu film Disney yang paling sukses.

Snow White and the Seven Dwarfs (1937)

Tak hanya laku di pasaran, Snow White juga berhasil membawa pulang Piala Oscar kehormatan pada 11th Academy Awards.

Snow White bercerita tentang seorang putri, dengan rambut sehitam eboni, kulit seputih salju, dan bibir semerah darah, yang dibuang dari istana karena ratu yang dengki. Sang pemburu yang ditugaskan untuk membunuhnya tak tega hati.

Akhirnya sang Putri Salju lari ke hutan, dan tinggal bersama tujuh kurcaci. Sampai akhirnya sang ratu yang menyamar datang memberinya apel beracun. Putri Salju hanya bisa dibangunkan dengan kekuatan cinta sejati.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengikuti jejak animasi klasik lainnya

Versi live-action dari film animasi klasik Disney yang lain, Cinderella, sudah tayang pada bulan Maret 2015 yang lalu.

Snow White akan mengikuti jejak para pendahulunya, seperti: Maleficent, Jungle Book, dan Cinderella.

Sementara itu, film animasi klasik Disney yang lain, The Beauty and the Beast sudah disiapkan perilisannya. Film yang diangkat dari dongeng rakyat Prancis ini akan dibintangi oleh Emma Watson, sebagai Belle, dan Dan Stevens sebagai Beast. Film ini akan tayang pada bulan Maret 2017.

Emma Watson sebagai Belle dalam film live-action Beauty and the Beast yang akan tayang Maret 2017 nanti.

Sementara itu, versi live-action tentang gadis yang menyelamatkan Cina, Mulan, akan tiba pada bulan November 2018. Kabarnya saat ini, Disney juga sedang berencana menyiapkan versi live-action dari Aladdin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini