Sukses

Tim Brunei Beri Kejutan di Konser Result Top 36 D'Academy Asia 2

Ical perwakilan Indonesia kembali tampil memukau dalam Konser Result Top 36 D'Academy Asia 2.

Liputan6.com, Jakarta Kejutan kembali terjadi di Konser Result Top 36 Group D Dangdut Academy Asia 2 atau D'Academy Asia 2 yang berlangsung Senin (31/10/2016) malam.

Hazwan Mohamad, perwakilan Brunei, berhasil lolos ke babak selanjutnya setelah di malam show pertama menempati posisi juri kunci. Semalam, pria berwajah rupawan yang jadi idola baru pecinta D'Academy Asia 2 ini sukses lompat ke urutan empat dengan total nilai akhir sebesar 934 poin.

Perolehan nilai Hazwan unggul cukup jauh dari dua pesaingnya di tiga terbawah. Nilai akhir Marco Araujo (Timor Lesste) tetap menempatkannya di posisi ke-5 dengan 922 poin. Marco pun harus jadi kontestan kedua asal Timor Leste yang harus tersingkir di panggung D'Academy Asia 2.

Peserta D'Academy Asia 2 dari Singapura (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Seperti Marco, Rizuan Rashid juga menjadi kontestan kedua dari Singapura yang harus pulang. Rizuan yang di malam pertama berada di urutan empat, harus rela lengser setelah nilainya drop di Konser Result. Rizuan turun ke posisi terakhir dengan 920 poin.

Sementara wakil Indonesia, Ical, semalam tampil trengginas. Juara pertama DA3 ini mampu menjawab tantangan para komentator di malam pertama yang mengkritiknya. Dinamika, olah vokal, ekspresi, dan pitching-nya dinilai sempurna. Ical pun memuncaki klasemen akhir dengan nilai total 1045 poin.

Posisinya disusul wakil Malaysia, Syura Badron, dengan nilai total hampir menyentuh 1.000 poin, yakni 993 angka. Penampilan Syura memang cukup mengejutkan, sebab ia tak terlalu diunggulkan di grup maut ini. Vokalitas ibu tiga anak ini bahkan dianggap jauh dibawah kompatriotnya, Elda Susanti, Zizi Kirana, atau Roger Kajol.

Peserta D'Academy Asia 2 (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Lanjutan Top 36 Dangdut Academy Asia 2 sendiri akan kembali digelar Selasa (1/11/2016). Malam ini, akan tampil Group E yang dihuni Ihsan Tarore (Indonesia), Asmidar Ismie (Malaysia), Dora Bria (Timor Leste), Ernie Selena (Singapura), Yadiy Yussof (Brunei), dan Suneeta Mayo (Thailand).

Group E bisa dibilang grup yang tak terlalu berat. Wakil Indonesia sendiri adalah juara Dangdut Academy Celebrity yang notabene bukanlah penyanyi dangdut murni. Menarik menanti kejutan yang akan diberikan Ihsan di panggung D'Academy Asia 2 nanti. Akankah Ihsan mampu tampil memikat seperti alumni DA3?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini