Sukses

Akhir Manis Ijen Summer Jazz 2016

Liputan6.com, Banyuwangi - Jiwa Jawa Resort Ijen, Kecataman Licin, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Taimur, menjadi saksi bisu meriahnya gelaran Ijen Summer Jazz 2016 pada Sabtu (22/10/2016) lalu. Kampung itu jadi mendadak nge-jazz lewat aksi para bintang tamu yang hadir.

Ijen Summer Jazz 2016 (Foto: dokumen Ijen Summer Jazz)

Para penampil seperti Balawan & Batuan Ethnic Fusion, Shadow Puppets, Harvey Malaihollo dan Lalare Orkestra sukses menghibur penonton yang hadir malam itu.

Seperti Shadow Puppets berduet dengan Harvey Malaihollo membawakan lagu-lagu 50-an dan 60-an dari berbagai pencipta lagu legendaris Indonesia seperti Bing Slamet, Mochtar Embut dan Ismail Marzuki. Kolaborasi mereka juga terdapat di album Indonesian Songbook milik Shadow Puppets.

Lalu ada bocah-bocah SD dan SMP di Banyuwangi yang tergabung di Lalare Orkestra yang memainkan beragam alat musik tradisional seperti gendang, rebana dan angklung. Mereka membawakan berbagai lagu dari musik daerah Banyuwangi sampai pop, blues dan dangdut.

Ijen Summer Jazz 2016 (Foto: dokumen Ijen Summer Jazz)

Tak lupa ada penampilan gitaris tersohor Indonesia, Balawan, yang tampil memukau bersama grupnya, Batuan Ethnic Fusion. Apalagi ditambah kolaborasi dengan maestro gamelan Bali Made Subandi dan drummer muda Kanhaiya.

Ijen Summer Jazz 2016 menjadi penutup rangkaian festival Jazz Gunung tahun ini. dengan suasana intim yang ditawarkan membuat acara ini memang pantang dilewatkan. Sampai jumpa di Jazz Gunung tahun depan! 

Artikel Selanjutnya
Tiga Hari Tayang, Jailangkung Tembus 400 Ribu Penonton
Artikel Selanjutnya
Hari Ketiga Lebaran, Jailangkung Diserbu Penonton