Sukses

Bono U2, Pria Berprestasi Pertama Versi Glamour Magazine

Bono diketahui membantu kemiskinan hingga mencegah AIDS. Idola musik ini juga melakukan kampanye persamaan hak wanita di negara miskin.

Liputan6.com, Jakarta Majalah mode Glamour setiap tahun memberikan penghargaan untuk wanita yang dianggap berprestasi sejak 1990. Sederet artis pernah meraih sebutan Women of the Year, di antaranya Christina Aguilera (2004), Rachel Stevens (2005), Somaly Mam (2006), Victoria Beckham (2007), Kylie Minogue (2009), Cheryl Cole (2010), Selena Gomez (2012) hingga Lady Gaga (2013).

Bono U2 (celebritydiagnosis)

Kini Glamour Magazine membuat titel baru untuk pria berprestasi. Bono, personel U2, dianggap layak mendapatkan penghargaan membanggakan ini karena berbagai kegiatan sosial yang dilakukannya, diwartakan Fox News, Selasa (1/11/2016).

Bono diketahui membantu kemiskinan hingga mencegah AIDS. Selain itu, Bono rupanya gencar melakukan kampanye persamaan hak untuk wanita di negara miskin. Hal itu membuat sosok Bono menjadi terlihat lebih bersinar. Bono menjadi pria pertama yang mendapatkan titel dari majalah mode ternama tersebut.

"Aku sangat senang dengan penghargaan ini. Pria pertama yang meraih titel ini," sebut Bono sambil tertawa.

Bono menambahkan, "Ini adalah bukti persamaan gender. Tak hanya wanita yang melakukannya, tapi juga pria ingin membantu adanya perubahan. Ini semua tak akan terjadi tanpa adanya kerja sama dari kita semua."

 Bono U2 (Pinterest)

Cindi Leive selaku Pemimpin Redaksi Glamour bangga melihat hasil kerja Bono. Ia menyebut tak percaya seorang pria dengan keras melakukan gerakan itu untuk membantu kaum wanita.

"Pemikir di era modern tampaknya salah mengartikan mengenai gerakan feminis sesungguhnya. Hanya wanita yang bisa membantu kaumnya ternyata dibantahkan oleh kegiatan yang dilakukan Bono. Ternyata kami memang harus bersatu," ujar Cindi Leive.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.