Sukses

6 Film Indonesia Ini Layak Tonton di Bulan November

Yang menarik, dua film Acha Septriasa dan Fedi Nuril, diputar sekaligus di bulan November.

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2016 memang sebentar lagi akan berakhir. Namun film-film Indonesia baru, masih akan terus masih akan terus meramaikan bioskop Tanah Air.

Seperti biasa, film-film yang akan tayang meliputi genre yang beragam. Ada drama, komedi, aksi, hingga film petualangan, satu genre yang tak terlalu banyak digarap sineas Indonesia.

Yang menarik, dua film Acha Septriasa dan Fedi Nuril, diputar sekaligus di bulan ini. Tak hanya itu, keduanya bahkan bermain di judul yang sama, dan diarahkan oleh sutradara yang sama pula. Namun dua film tersebut memiliki nuansa yang jauh berbeda.

Lantas, apa saja film-film yang layak ditonton pada bulan November ini? Liputan6.com memilihkannya untuk Anda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Shy Shy Cat

Kalau film komedi adalah genre film favorit Anda, bulan November menghadirkan Shy Shy Cat untuk Anda.

Film dari sutradara Monty Tiwa ini bercerita tentang Mira (Nirina Zubir), gadis desa yang sukses di Jakarta. Hanya saja, janjinya pada sang ayah untuk dijodohkan, membuatnya kembali ke desa bersama sahabat-sahabatnya, Jessy (Acha Septriasa), dan Umi (Tika Bravani).

Sesampainya di kampung halaman, ternyata Otoy (Fedi Nuril), laki-laki yang dijodohkan sang ayah, membuat tiga serangkai ini kesengsem. Sayangnya, wanita idaman si Otoy ternyata jauh dari ‘spesifikasi’ mereka.

Shy Shy Cat akan mulai ditayangkan pada3 November 2016.

3 dari 7 halaman

Terpana

Yang ini, adalah film drama yang mengisahkan manusia dan takdir.

Rafian (Fachri Albar) hampir kehilangan nyawanya bila tak diselamatkan Ada (Raline Shah). Rafian menganggap ini bukan kebetulan, ini pasti karena keberadaan Ada. Sementara Ada, percaya sebaliknya.

Di sebuah lorong bercabang, Rafian ingin membuktikan siapa yang benar di antara mereka. Dia meminta Ada memilih jalan ke kiri atau kanan. Mungkinkah mereka akan bertemu lagi?

Film Terpana yang disutradarai oleh Richard Oh dan juga dibintangi oleh Reza Rahadian ini, akan tayang pada 3 November 2016.

4 dari 7 halaman

Ibu Maafkan Aku

Performa aktris senior Indonesia, Christine Hakim, bisa kembali dinikmati dalam Ibu Maafkan Aku. 

Dalam film ini, Christine akan memerankan karakter seorang ibu tiga anak yang berjuang membesarkan anak-anaknya dalam keterbatasan ekonomi. Hidupnya makin keras setelah suaminya meninggal dunia, namun ia tidak menyerah. Mencari nafkah dengan memecah batu kali, ia berharap anak-anaknya memiliki penghidupan yang lebih baik darinya.

Dalam film yang disutradarai Amin Ishaq ini, Christine Hakim akan beradu peran dengan bintang-bintang muda seperti Ade Firman Hakim, Meriza Febriani, dan Marcellino. Ibu Maafkan Aku akan mulai tayang pada 10 November 2016

5 dari 7 halaman

Barakati

Film Barakati hadir untuk mengisi kekosongan film petualangan di Indonesia. Film ini bercerita tentang seorang arkeolog muda bernama Abdul Manan (Fedi Nuril), yang mendapat informasi soal sebuah lontar kuno. Setelah ditelusuri, ternyata isi lontar tersebut memberikan petunjuk soal hari-hari terakhir Gadjah Mada.

Kunci memecahkan rahasia artefak ini ada di Pulau Buton, tanah kelahiran orangtua Manan.

Barakati, adalah film kedua Monty Tiwa yang diputar di bulan November ini. Selain Fedi Nuril, Acha Septriasa, nama-nama seperti Dwi Sasono dan Tio Pakusadewo juga ikut bermain dalam film yang akan tayang pada 10 November 2016 ini.

6 dari 7 halaman

Melbourne Rewind

Bioskop Indonesia tak pernah kekurangan stok film remaja. Untuk bulan November ini, yang akan tayang adalah Melbourne Rewind, yang diangkat dari novel karya Winna Efendi.

Ini adalah kisah cinta antara Laura (Pamela Bowie) dan Max (Morgan Oey) yang kandas. Keduanya kembali bertemu setelah lima tahun, di Melbourne. Laura kini telah bersama pria lain, Evan (Jovial da Lopez), namun ia belum bisa melupakan Max.

Melbourne Rewind akan diputar di bioskop pada 17 November 2016.

7 dari 7 halaman

#66

Film #66 beberapa waktu lalu mendapat kehormatan untuk diputar di Beijing International Film Festival 2016.

Film ini disutradarai dan ditulis oleh Asun Mawardi, yang sekaligus berperan sebagai karakter utama yang bernama #66. Ia, adalah seorang pembunuh bayaran yang ditugaskan membunuh informan polisi. Namun ia malah kabur dengan membawa uang bayarannya.

Awalnya, #66 berniat kembali ke rumah, namun keluarga menolaknya. Ia lantas bekerja sebagai supir dan pengawal pribadi Fara (Donita), yang ternyata adalah anak dari kepala organisasi kriminal. Artinya, #66 kembali terperangkap di duna kriminal yang hendak ia tinggalkan.

Film #66 akan mulai ditayangkan pada 17 November 2016.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini